Berita Lembata

Sekretaris PAN Sudah Datang Konsultasi

Sekretaris DPC PAN Kabupaten Lembata, Hasan Baha, selalu berkonsultasi tentang proses PAW terhadap kadernya Ferry Koban yang saat ini

Sekretaris PAN Sudah Datang Konsultasi
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- "Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lembata, Hasan Baha, selalu berkonsultasi tentang proses PAW yang dilakukan PAN terhadap kadernya Ferry Koban yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas III Lembata karena terlibat dalam kasus pemalsuan dokumen negara."

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Kabupaten Lembata, Burhan Kia, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Jumat (10/8/2018).

Burhan dihubungi terkait proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua oknum anggota dewan yang sekarang ini tersandung kasus hukum.

Menurut dia, proses PAW itu pasti akan dilakukan Dewan apabila ada permohonan PAW dari partai politik. Jika ada surat parpol tentang PAW yang ditujukan kepada pimpinan DPRD setempat, maka berdasarkan surat itu Dewan akan melakukan proses PAW.

Sejauh ini, lanjut Burhan, pengurus PKPI maupun PAN sudah melakukan konsultasi. Dari konsultasi tersebut pihaknya yakin kalau dalam waktu dekat parpol bersangkutan akan mengirimkan surat PAW kepada Dewan untuk diproses lebih jauh.

"Kalau surat dari parpol sudah kami terima, barulah kami melakukan proses PAW terhadap dua anggota Dewan itu. Jadi kami baru memulai proses itu kalau Dewan sudah terima surat dar partai," ujar Burhan.

Dia mengatakan pihaknya punya pengalaman dalam mem-PAW-kan anggota DPRD Lembata. Prosesnya tidak terlalu lama dan bertele-tele. Jika sudah ada surat dari partai maka memrosesnya hanya butuh waktu beberapa hari saja.

Dikatakannya, lebih cepat diproses itu akan lebih baik sehingga aktivitas di DPRD Lembata juga bisa berjalan baik seperti hari-hari sebelumnya. "Sekarang ini kondisi di Dewan agak terganggu. Makanya, kalau PAW dipercepat, maka kondisi itu tidak berlarut-larut," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help