Berita TTS

Fary Francis Pastikan Jalan Lingkar Selatan Tuntas Tahun Ini

Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis memastikan pengerjaan ruas jalan lingkar selatan menghubungkan Kabupaten TTS dan Malaka rampung tahun ini

Fary Francis Pastikan Jalan Lingkar Selatan Tuntas Tahun Ini
pos kupang.com, dion kota
Bupati TTS, Ir. Paul Mella 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis memastikan pengerjaan ruas jalan lingkar selatan yang menghubungkan Kabupaten TTS dan Malaka akan rampung tahun ini.

Dirinya mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya, masih tersisa 9,5 Km ruas jalan lingkar selatan yang belum dikerjakan. Sedangkan untuk jembatan, semua sudah dibangun.

"Tahun ini saya pastikan ruas jalan yang tersisa 9,5 Km akan dikerjakan. Sedangkan untuk lampu penerangan jalan akan menyusul. Untuk jalan negara pastinya harus ada lampu penerangan jalannya. Tetapi untuk saat ini kita fokus dulu tuntas pembangunan ruas jalan dan jembatan, " ungkap Fary.

Terpisah, Bupati TTS, Ir. Paul Mella yang dikonfirmasi pos kupang, Kamis ( 9/8/2018) terkait pembangunan jalan lingkaran selatan, mengucapkan terima kasih atas dukungan ketua komisi V DPR RI, Fary Francis yang sudah memperjuangkan anggaran sehingga pembangunan ruas jalan lingkar selatan dipastikan akan tuntas pada tahun ini.

Pasalnya dengan pembangunan ruas jalan lingkar selatan, arus mobilitas dari Kabupaten Malaka menuju kota kupang, lebih banyak melewati ruas lingkar selatan tersebut sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan. Selain itu, pembangunan akses jalan yang baik, memudahkan masyarakat TTS yang berada di pesisir selatan pulau Timor untuk bisa mencapai Kota Soe.

" Pembangunan akses jalan lingkar selatan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat pesisir selatan. Mulai dari usaha bensin eceran, rumah makan, tambak ban hingga jasa ojek mulai bertumbuh. Hal ini jelas memberikan dampak peningkatan pendapatan ekonomi keluarga," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved