Berita Kabupaten Ende

Masalah Sampah di Bandara Aroeboesman Ende Belum Bisa Diatasi

Sampah masih menjadi masalah klasik yang dihadapi oleh otoritas Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende.

Masalah Sampah di Bandara Aroeboesman Ende Belum Bisa Diatasi
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kabandara Ende, Fuadani, ST

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sampah masih menjadi masalah klasik yang dihadapi oleh otoritas Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende. Pasalnya, hingga saat ini bandara tersebut masih saja mendapatkan kiriman sampah melalui drainase yang ada di sekitar area bandara.

Kepala Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Fuadani, ST yang dikonfirmasi melalui Kepala Tata Usaha (KTU) Bandara, Agus Moa mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Senin (6/8/2018) di Ende.

Agus mengatakan, pihaknya masih terkendala dengan adanya sampah kiriman sehingga membuat keberadaan bandara menjadi kotor terutama ketika musim hujan meskipun saat ini sampah sudah tidak lagi meluap hingga ke area landasan pesawat namun dari sisi keindahan sebenarnya cukup mengganggu.

Baca: Waspadai Game Momo Challenge di Whatsapp, Ada Korban Bunuh Diri Saat Ikuti Tantangan

Untuk mengatasi masalah sampah tersebut pihaknya selain berkoordinasi dengan Pemda Ende untuk melakukan pembersihan sampah juga diharapkan agar warga tidak membuang sampah di sembarangan tempat sehingga dengan demikian sampah tidak memenuhi area bandara apalagi letak bandara di bagian bawah sehingga dengan mudah manjadi sasaran pembuangan sampah melalui drainase. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved