Berita Provinsi NTT

Sasaran yang Sudah Diimunisasi MR di NTT Sudah Mencapai 8,60 Persen

Pelaksanaan kegiatan imunisasi measles rubella (MR) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota di NTT telah memasuki hari keempat.

Sasaran yang Sudah Diimunisasi MR di NTT Sudah Mencapai 8,60 Persen
pos kupang.com, teni jenahas
IMUNISASI--Dokter dan tenaga medis saat memberikan imunisasi measles rubella bagi anak-anak disaksikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Jumat (3/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Pelaksanaan kegiatan imunisasi measles rubella (MR) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota di NTT telah memasuki hari keempat.

Atas kegigihan para petugas yang melakukan imunisasi di lapangan, kini sasaran yang sudah diimunisasi terus bertambah dari hari ke hari.

Pada hari sebelumnya, Jumat (3/8/2018) jumlah sasaran yang sudah melakukan imunisasi measles rubella sebanyak 67.550 orang atau sekitar 3,87 persen.

Baca: Pengoperasian RS Pratama Boking Menunggu Dukungan Anggaran Pemkab TTS

Pada hari ini, Sabtu (4/8/2018), jumlah sasaran yang telah diimunisasi measles rubella meningkat satu kali lipat menjadi 150.004 orang atau sekitar 8,60 persen.

Data pencapaian pelaksanaan program imunisasi measles rubela di Provinsi NTT tersebut, diupdate pada hari ini, sekitar pukul 22:00 Wita.

Data perkembangan capaian sasaran yang telah diimunisasi measles dan rubella diterima oleh POS-KUPANG.COM dari tim di posko imunisasi measles rubella, Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Sabtu (4/8/2018) sekira pukul 10:33 Wita.

Untuk diketahui, total sasaran imunisasi measles dan rubela di Provinsi NTT berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dari Kementrian Kesehatan RI sebanyak 1,743,559 orang.

Berdasarkan data dari tim posko measles rubella, Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Kabupaten Kupang adalah kabupaten penerima sasaran yang telah diimunisasi paling banyak.

Jumlah sasaran yang telah diimunisasi di Kabupaten Kupang sebanyak 17.333 orang atau sekitar 13,97 persen dari total sasaran sebanyak 124.068 orang.

Sementara itu, Kabupaten Nagekeo belum ada satu pun data sasaran yang telah diimunisasi masuk ke tim di posko imunisasi measles rubella Dinas Kesehatan Provinsi NTT. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved