Berita Kebakaran Gili Lawa NTT

Kebakaran di Gili Lawa ! Menteri Pariwisata Beri Peringatan Keras dan Pantau Langsung

Menteri Pariwisata RI, Dr.Ir.Arief Yahya, M.Sc ‎memberi peringatan keras kepada pengelola Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Pemkab Manggarai Barat

Kebakaran di Gili Lawa ! Menteri Pariwisata Beri Peringatan Keras dan Pantau Langsung
POS-KUPANG.COM/SERVAN MAMMILIANUS
Pemandangan di Gili Lawa, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT setelah kebakaran. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Menteri Pariwisata RI, Dr.Ir.Arief Yahya, M.Sc ‎memberi peringatan keras kepada pengelola Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Pemkab Manggarai Barat agar memperhatikan kawasan TNK agar terhidar dari kasus kebakaran maupun kasus lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu,M.Si kepada Pos Kupang, Jumat (3/8/2018).

Menurut Marius, selain memberi arahan agar dirinya memantau langsung ke TNK, Manggarai Barat, juga ada peringatan keras agar peristiwa itu tidak terulang lagi.

"Kenapa ada peringatan keras dari bapak menteri, karena kawasan TNK ini sudah menjadi obyek wisata internasional, sehingga apapun yang terjadi di dalam kawasan ini akan menjadi sorotan dunia," kata Marius.

Dijelaskan, Menteri Pariwisata juga memberi peringatan keras agar peristiwa itu tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Karena peristiwa kebakaran di TNK itu bisa merusak citra pariwisata Indonesia. Bukan saja citra pariwisata Manggarai Barat atau NTT saja melainkan pariwisata Indonesia," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help