Berita Nasional

Bertemu 4 Mata, SBY dan Zulkifli Hasan Bahas Penjajakan Koalisi

Hinca Panjaitan mengungkapkan, SBY dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, akan bertemu empat mata membahas penjajakan koalisi.

Bertemu 4 Mata, SBY dan Zulkifli Hasan Bahas Penjajakan Koalisi
KOMPAS.COM/DOK. PARTAI AMANAT NASIONAL
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (5/7/2018) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, akan bertemu empat mata.

Hinca menuturkan pertemuan hari ini masih membahas penjajakan koalisi Pilpres 2019. "Mereka masih umum aja, penjajakan dan bicara tukar pandangan bagaimana ke depan ini, karena proses pendaftaran (Pilpres 2019) kan sudah dekat sekali. Mudah-mudahan setelah mereka lepas berdiskusi akan ada yang disampaikan," ujar Hinca di depan rumah SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7/2018) malam.

Baca: Tak Lampirkan Bukti Mantan Napi Korupsi, KPU Kembalikan Berkas Taufik

Hinca juga menyebutkan, SBY dan Zulkifli akan membicarakan berbagai persoalan saat ini dan bagaimana nasib negara 5 tahun ke depan.

Ia mengungkapkan, pertemuan ini menjadi bagian dari komunikasi politik yang terus dilakukan Demokrat dengan sejumlah partai untuk menemukan titik temu terkait Pilpres 2019 nanti.

"Saya kira komunikasi politik terus berjalan, kami tuntaskan yang malam ini. Nanti akan kami putuskan (langkah) berikutnya apa," kata dia.

SBY sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membahas koalisi pada Pilpres 2019. Keduanya sepakat bahwa koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat terbuka lebar.

SBY pun menyatakan siap bekerja sama dengan partai-partai yang telah berkomunikasi lebih dulu dengan Gerindra dalam Pilpres 2019.

Partai-partai yang dimaksud ialah PKS dan PAN. SBY menyatakan telah berkomunikasi dengan kedua partai itu dalam rangka membangun koalisi.

Zulkifli juga telah mendatangi Presiden Joko Widodo di Istana Bogor dan membahas perkembangan kondisi politik terkini. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help