Berita NTT

Penjabat Gubernur Buka Lomba dan Gebyar Seni PK-LK tingkat Provinsi NTT. Ini Kegiatanya

Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon buka Lomba dan Gebyar Seni Pendidikan Khusus layanan khusus (PK-LK) festival dan lomba seni siswa

Penjabat Gubernur Buka Lomba dan Gebyar Seni PK-LK tingkat Provinsi NTT. Ini Kegiatanya
pos kupang.com, maria ae toda
Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon saat disambut di aula Komodo Dinas Pendidikan Provinsi NTT Selasa (24/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon membuka secara langsung Lomba dan Gebyar Seni Pendidikan Khusus layanan khusus (PK-LK) festival dan lomba seni siswa, olimpiade olahraga, lomba keterampilan, gebyar seni pendidikan khusus tingkat provinsi NTT di Aula Komodo Dinas pendidikan Nusa Tenggara Timur Selasa (24/7/2018).

Lomba dan gebyar kali ini mengusung dengan tema" menciptakan generasi emas Indonesia berkarya dan berprestasi". Dalam laporan panitia Kepada bidang SMA Pius Rasi mengatakan Dinas pendidikan swcara rutin melakukan pembinaan kepada anak anak berkebutuhan khusus salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan berupa perlombaan dan juga gebyar seni. " Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi para siswa untuk terus belajar dan semangat meraih kesuksesan," ujarnya.

Tujuan kegiatan ini adalah bisa memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk kembangkan potensi dan bakat peserta didik. Meningkatan pengelolaan sentral pendidikan khusus dan layanan khusus dan mengangkat budaya khas daerah masing masing. Sasaran kegiatan ini adalah para siswa sekolah luar biasa dan pendamping.

" Ada 254 peserta. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu meningkatnya potensi siswa dan guru untuk mengatualisasi diri dan bakat, meningkatnya motivasi minat bakat dan kecintaan terhadap seni dan olahraga serta memperkokoh persaudaraan kemandirian dalam keanekaragaman," ujarnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari sejak 23- 27 Juli 2018. Tempat berlangsungnya lomba pun bukan hanya di satu tempat tetapi di beberapa yaitu untuk lomba bulutangkis di gedung pemuda kupang, atletik di Oepoi, lomba tata boga di Smk negeri 3 dan lomba batik dan karya kayu di Smk 4. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved