Berita Kota Kupang

IKKEF Diharapkan Tidak Mengembangkan Sikap Inklusifitas Etnik dan Primodial Sempit

IKKEF sebagai organisasi kemasyarakatan di Kota Kupang, diharapkan tidak mengembangkan sikap inklusifitas etnik dan primodialisme

IKKEF Diharapkan Tidak Mengembangkan Sikap Inklusifitas Etnik dan Primodial Sempit
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
Ketua IKEF Kupang, Rofinus M. Saferius Ga'a saat sedang menandatangani berita acara pengukuhan di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, Sabtu (21/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Koreh dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesbangpolinmas Kota Kupang Erwan Fanggidae mengatakan, Ikatan Keluarga Kabupaten Ende FIores (IKKEF) sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Kupang, diharapkan tidak mengembangkan sikap inklusifitas etnik dan primodialisme sempit.

“ Keluarga besar IKKEF harus berbaur dengan seluruh masyarakat yang ada dalam Kota Kupang melalui berbagai kesempatan dalam forum-forum kebersamaan tanpa membuat diskriminasi latar belakang etnits dan budaya lainnya,” kata Erwan pada acara pengukuhan Badan Pengurus IKKEF  Kupang di GOR, Oepoi, Kupang, Sabtu (21/7/2018).

Jefri mengatakan, organisasi apapun yang ada di dunia ini selalu menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik, melalui regenerasi, reorganisasi, dan restrukturisasi untuk menjamin kemurnian dan keberlangsungan suatu organisasi.

Karenannya organisasi selalu bermuara dan berusaha untuk melakukan penyesuaian dengan lingkungan eksternal yang berkembang dari waktu ke waktu guna menjaga visi dan misi agar berjalan sesuai dengan mandat organisasi.

“ Dengan demikian pemberhentian dan pergantian kepengurusan hanyalah sebagai instrument dalam mengendalikan roh organisasi,” ungkapnya.

Jefri menambahkan, pengurus dipilih dan dipercayakan oleh anggota karena memiliki kemampuan dan kecakapan yang memadai untuk mengelola organisasi sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Oleh sebab itu jagalah kepercayaan ini dengan menampilkan dedikasi loyalitas, tanggung jawab serta semangat terhadap tugas yang diemban.

“ Saya mengajak keluarga besar IKKEF untuk bergandengan tangan mendukung dan menyukseskan program dan kegiatan pembangunan di  daerah ini untuk kesejahteraan bersama serta terus mendoakan kota ini aman dan kesejahteraan kota ini agar terjaga keamanannya,” ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved