Berita Atambua

Hampir Tuntas Penyaluran Rastra di Bulog Atambua

Penyaluran beras sejahtera (rastra) tahap ke II tahun 2018 yang dilakukan Perum Bulog Subdivre Atambua hampir tuntas.

Hampir Tuntas Penyaluran Rastra di Bulog Atambua
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Perum Bulog Subdivre Atambua, Eko Hendrawanto 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Penyaluran beras sejahtera (rastra) tahap ke II tahun 2018 yang dilakukan Perum Bulog Subdivre Atambua hampir tuntas.

Persentase penyaluran rastra tahap kedua ini sudah 98 persen dan pekan depan penyalurannya sudah tuntas untuk tiga wilayah kerja Perum Bulog Atambua yakni, Kabupaten Belu, Malaka dan Kabupaten TTU.

Baca: Kundradus dan Flori Senang Ikut Panen Perdana Ikan Bandeng di Tambak Lengkosambi Riung

Hal itu dikatakan Kepala Perum Bulog Subdivre Atambua, Eko Hendrawanto kepada POS- KUPANG.COM, saat dikonfirmasi, Kamis (19/7/2018). Menurut Eko, penyaluran beras sejahtera tahap II sudah 98 persen dan pekan depan sudah tuntas.

"Penyaluran rastra triwulan kedua sudah 98 persen. Minggu depan sudah bisa 100 persen sehingga kita mulai penyaluran triwulan ketiga," kata Eko.

Menurut Eko, sejauh ini penyaluran rastra tidak mengalami kendala karena tingkat koordinasi Perum Bulog dan pemerintah daerah cukup bagus. Apabila ada kendala langsung dikoordinasikan sehingga cepat teratasi. Apalagi uang tebusan untuk beras sejahtera sudah ditiadakan sehingga penyaluran tidak mengalami kendala.

Pagu beras sejahtera yang dilayani Perum Atambua'>Bulog Atambua tahun 2018 yakni, Kabupaten Belu 212.700 ton per bulan untuk 14.180 keluarga penerima manfaat (KPM), Kabupaten Malaka 209.520 ton untuk 13.968 KPM dan Kabupaten TTU, 326.925 ton untuk 21.795 KPM. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help