Berita NTT

Pelaku Penipuan TKW asal Soe-TTS Terancam Hukuman 4 Tahun

Lukas Martin alis Ricky, tersangka pelaku penipuan Yuliana Tefa (21) TKW asal Soe-TTS, NTT yang bekerja di Medan Sumatera Utara disangkakan pasal

Pelaku Penipuan TKW asal Soe-TTS Terancam Hukuman 4 Tahun
pos kupang.com, ryan nong
Yohana Tefa (baju merah) bersama Nona Niko usai memberi keterangan kepada penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima di Mapolsek, Selasa (17/7/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaku penipuan kepada Yuliana Tefa (21) seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT yang bekerja di Medan Sumatera Utara atas nama Lukas Martin Soares alias Rizky alias LMS disangkakan melanggar pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman penjara empat tahun.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Christian Nugroho melalui Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto SH kepada Pos Kupang Selasa (17/72018) petang mengatakan, pelakunya kini sudah ditahan di ruang tahanan Mapolsek Kelapa Lima.

"Pelaku disangkakan melanggar pasal 372 dan 378 KUHP dan terancam empat tahun penjara," jelas Didik.

Sebelumnya diberitakan, Yohana Tefa (21) seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Soe yang kembali dari perantauan di Kota Medan Sumatera Utara, ditipu oleh pacarnya setelah menjeput gadis itu di Bandara El Tari Kupang pada Jumad (13/7/2018) siang.

Yohana yang bekerja sebagai PRT di Medan sejak tiga tahun lalu, mengaku ditipu oleh pacarnya Lukas Martin Soares alias Rizky (24) setelah membawanya ke indekos di daerah Oesapa Kota Kupang.

"Saat aku datang di Kupang, dia minta untuk tidak menghubungi keluarga, karena minta dia yang jemput aku di bandara," ungkap Yohana kepada Pos Kupang di Mapolsek Kelapa Lima Polres Kupang, Selasa (17/7/2018) siang.

Saat bersama, Rizky berjanji akan mengantarkan dia ke kampung halamannya untuk bertemu keluarganya di Nunumeo, Soe Kabupaten TTS sehingga ia meminta uang untuk dibelikan sebuah sepeda motor yang akan mereka gunakan bersama untuk perjalanan itu.

Namun, setelah diberi uang sejumlah Rp 10 juta dan sebuah HP Samsung, Rizky kemudian mengantarkan Yohana ke indekost lain pada hari Minggu.

Setelah mendapatkan uang itu, Rizky bersama seorang perempuan yang mengaku mantan pacarnya mencoba untuk membujuk dan mengirim Yohana untuk kembali bekerja di Bali, dan tidak seperti rencana awal yaitu mengantarkan Yohana ke kampung halamannya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help