Berita Pilgub NTT 2018

VIDEO: Perempuan Ini Bilang Emi Nomleni Tidak Kalah Pilgub NTT 2018, Apa Maksudnya?

Perempuan ini, Dra. Mien Pattimangoe bilang, Ir. Emi Nomleni tidak kalah dalam Pilgub NTT 2018, apa maksudnya?

 POS-KUPANG.COM - Dra. Mien Pattimangoe mengatakan Ir. Emi Nomleni, tidak gagal dalam Pilgub NTT 2018 meski suaranya berada di urutan 2 setelah paket Victory Joos. Apa alasannya?

Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Pemerhati dan Perjuangan Hak-Hak Perempuan (P2HP) NTT ini justru menilai bahwa Emi sangat berhasil.

Meski dia maju sendirian karena cagub dari Marheins, Marianus Sae terganjal kasus korupsi dan ditahan di KPK.

Menurutnya, ibu Emi tidak gagal, tapi justru berhasil. Karena dalam paket Marheins, dia dalam kesendirian, Ibu Emi berhasil meraup suara urutan kedua setelah Victory Jos, itu sesuatu yang luar biasa.

Baca: VIDEO: Paulina Haning Jadi Tolak Ukur Kualitas Perempuan di NTT, Jangan Kecewakan Kami

Baca: Banyak Tikus Dirumahmu? Usir Dengan 3 Cara Efektif Ini

Ibu Emi tidak gagal, ibu Emi berhasil dan ini kebanggaan. Seorang perempuan, yang menyelamatkan partainya, berjuang sendiri dan berhasil meraup suara urutan kedua.

Ini menunjukan bahwa ibu Emi itu perempuan tangguh, cerdas dan luar biasa. Untuk itu figur dan sosok seperti ibu Emi mesti diperhitungkan. "Sangat rugi kalau figur seperti Emi tidak dimanfaatkan. Itu penilaian saya saat melihat kiprahnya dalam Pilkada 2018 di NTT lalu," kata Mien.

Apakah munculnya Emi dalam proses Pilkada NTT 2018 itu merupakan keterwakilan perempuan potensial di NTT? Mien mengatakan, gambaran perempuan NTT potensial ada pada sosok Emi Nomleni.

"Emi adalah gambaran perempuan NTT yang cerdas, berani dan bertanggungjawab. Buktinya, paket Marheins yang tidak lengkap, seorang perempuan Emi, mau berjuang sendiri menyelamatkan partainya dan bersama penduungnya dia berhasil meraih suara tertinggi urutan kedua, itu suatu yang luar biasa.  Hal ini menunjukan bahwa masyarakat NTT sudah sangat menghargai dan mempercayai pemimpin perempuan," kata Mien.

Mien berharap, untuk caleg mendatang, perempuan diharapkan bisa menduduki posisi perbandingan yang hampir sama dengan laki-laki. Dan selama ini angkanya masih dibawah 30 persen belum tercapai. 

Baca: Ternyata Pikun Disebabkan Karena 4 Kebiasaan Seperti Ini, Apa Saja

Baca: Waspadai 3 Kebiasaan Ini Memperpendek Usiamu, Ngeri Loh

"Diharapkan nanti, dengan motivasi yang sudah diberikan oleh Emi NomleniPaulina Haning Bullu, dan Maria Geong, bisa memberi motiasi bagi perempuan cerdas lainnya di NTT untuk maju dan merebut kursi caleg.

Mien berpesan kepada masyarakat NTT dan perempuan di NTT untuk terus membenah diri agar bisa sukses dan berkualitas dalam menjalani kehidupannya dimana saja berada.

"Ibu Emi Nomleni, Paulina Haning Bullu dan Maria Geong sudah memberi angin segar dan menunjukkan kepada perempuan NTT bahwa perempuan mampu berjuang dan menjadi pemimpin, perempuan mampu membangun posisi penting untuk membawa propinsi NTT ke arah yang lebih baik. Maka marilah kita sama-sama saling memotivasi dan mendukung," kata Mien. (*)

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help