Piala Dunia 2018

Inilah Hasil Lengkap Babak 8 Besar dan Jadwal Semifinal dan Final Piala Dunia 2018

Perancis menang 2-0 atas Uruguay berkat sundulan Raphael Varane dan tendangan jarak jauh Antoine Griezmann.

Inilah Hasil Lengkap Babak 8 Besar dan Jadwal Semifinal dan Final Piala Dunia 2018
IST
Bagan dan jadwal semifinal Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada 10-11 Juli 2018. 

POS-KUPANG.COM - Babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 telah rampung pada Sabtu (7/7/2018). Sejumlah rekor tercipta dari empat laga yang berlangsung. Empat tim kini berebut tempat di Semi Final demi menuju Final Piala Dunia 2018

Tim pertama yang melangkah ke perempat final adalah Perancis. Juara Piala Dunia 1998 itu menyisihkan Uruguay pada babak 8 besar, Jumat (6/7/2018).

Perancis menang 2-0 atas Uruguay berkat sundulan Raphael Varane dan tendangan jarak jauh Antoine Griezmann.

Timnas Perancis pun menjadi tim kedua yang mampu mengalahkan tiga wakil Amerika Selatan dalam satu edisi Piala Dunia, seperti halnya Belanda pada 1974.

Baca: Prediksi Final Piala Dunia 2018, Owner SSB BTA Fary Francis Jagokan Kroasia Juara

Cerita juga datang dari Antoine Griezmann yang menyamai catatan Zinedine Zidane pada Piala Dunia 1998. Saat mencetak gol kedua, dia enggan melakukan selebrasi demi menghormati mentornya yang berasal dari Uruguay.

"Saya tidak merayakan gol itu karena seseorang berkebangsaan Uruguay mendukung saya di awal karier," kata Griezmann merujuk pada eks pelatih Real Sociedad, Martin Lasarte.

Lawan Perancis pada semifinal adalah timnas Belgia. Pasukan Roberto Martinez itu menyisihkan tim yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menjadi juara dunia, Brasil.

Belgia menang dengan skor 2-1 atas Neymar dkk berkat dua gol pada babak pertama lewat bunuh diri Fernandinho dan tendangan Kevin De Bruyne. Gol Renato Augusto pada babak kedua tak cukup untuk mengatasi defisit gol Brasil dari Belgia.

Baca: Hasil Pertandingan Brasil vs Belgia, Belgia Melaju ke Semifinal Hadapi Prancis

"Menurut saya, Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini dan selalu mengancam melalui permainan terbuka," ujar Roberto Martinez.

"Namun, para pemain menunjukkan semangat pantang menyerah. Saya bangga dengan mereka dan berharap seluruh masyarakat Belgia juga demikian," tuturnya lagi.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved