Pilkada Serentak 2018

Refafi Gah Sebut Partai Hanura Menang di Lima Kabupaten dan Satu Provinsi

Lima kabupaten itu, yakni di Sumba Barat Daya (SBD), Sumba Tengah, Sikka, Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS serta pilgub NTT.

Refafi Gah Sebut Partai Hanura Menang di Lima Kabupaten dan Satu Provinsi
Net
Hanura

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua DPD Partai Hanura NTT , Drs. Refafi Gah,S.H, M.Pd mengatakan, dalam Pilkada serentak di NTT tahun 2018, Partai Hanura dan parpol koalisi berhasil memenangkan pilkada di lima dari 10 kabupaten yang menggelar pilkada serentak di NTT.

Lima kabupaten itu, yakni di Sumba Barat Daya (SBD), Sumba Tengah, Sikka, Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS serta pilgub NTT.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah dalam jumpa pers dengan wartawan di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT, ‎Minggu (8/7/2018).Hadir pada saat itu, Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan,S.E, para kader dan pengurus Hanura seperti Stanis Ngawang, Hamdan Saleh Batjo,S.P, Laurensius Tari Wungo,S.Kom dan beberapa pengurus Partai Hanura tingkat kabupaten dan kota.

Menurut Refafi, dalam pilkada serentak di NTT, Partai Hanura dengan beberapa parpol sebagai pengusung dan pendukung pasangan calon (paslon) di sejumlah daerah. Dalam pengusungan dan dukungan itu, ada lima daerah yang berhasil dimenangkan oleh Partai Hanura dan koalisi.

"Dari 10 kabupaten yang menggelar pilkada serentak, Partai Hanura dan koalisi parpol berhasil memenangkan pilkada di beberapa kabupaten antara lain, di Kabupaten Sumba Tengah yang mengusung Paslon Paulus Kira - Daniel Landa," kata Refafi.

Dia menjelaskan, selain di Sumba Tengah, di Sumba Barat Daya (SBD), Partai Hanura dengan koalisi mengusung paslon dr. Kornelis Kodi Mete dan Kristian Taka atau Paket Kontak. Paket ini juga meraih suara terbanyak dalam pleno perhitungan suara.

Sementara di Kabupaten Sikka, walaupun paslon yang memenangkan pilkada itu ada paslon dari perseorangan atau independen, namun Partai Hanura termasuk pendukung sesuai dengan SK yang ada, yakni mendukung paslon Frasiskus -Romanus Woga.

"Di Kabupaten TTS, Partai Hanura juga mengusung Paket Epy Tahun-Army Konay, begitu juga di Kabupaten Kupang, Partai Hanura juga mendukung paslon bupati dan wakil bupati, Korinus Masneno- Jeri Manafe (Komitmen)," katanya.

Sedangkan untuk pilgub NTT, sebagai parpol pengusung, Partai Hanura NTT berkoalisi dengan Partai NasDem dan Partai Golkar dalam mengusung paslon, Viktor B Laiskodat - Josef Nae Soi. Bahkan, paket ini dalam pleno rekapitulasi perolehan suara sementara oleh KPU NTT, Paket Victory-Joss berada pada urutan pertama perolehan suara terbanyak.

"Oleh karena‎ itu, saat ini Partai Hanura sudah mulai bangkit dengan berhasil mengusung putra terbaik di daerah untuk memimpin daerah masing-masing dalam pilkada serentak di NTT tahun 2018. Karena itu, Partai Hanura, Bangkit, Hanura Jaya dan Hanura Menang," ujarnya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Laurensius Tari Wungo, S.Kom mengatakan, khusus di Sumba Tengah dan SBD, Partai Hanura dan koalisi parpol pengusung Paket Paul Kira -Daniel Landa dan di SBD paket Kontak sudah memenangkan pilkada.

"Kita berharap masyarakat di dua kabupaten ini berbedar hati dalam menerima hasil pilkada. Karena, hasil itu merupakan hasil pilihan rakyat sebagai hak politik rakyat," kata Laurensius.

Dia mengakui, dengan melihat keberhasilan Partai Hanura di pilkada serentak di NTT, maka Partai Hanura Mulai bangkit dan jaya di bumi Flobamora tercinta. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help