Berita Lembata

Ini Pernyataan Wabup Lembata Tentang Insiden Ile Ape

Lembata, Thomas Ola Langoday, Minggu (8/7/2018) pukul.18.30 Wita menemui 8 warga Lewotolok, Kecamatan Ile Ape, yang diamankan dua malam,

Ini Pernyataan Wabup Lembata Tentang Insiden Ile Ape
pos kupang.com, frans krowin
Wakil Bupati Thomas Ola Langoday 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowim

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Wakil Bupati (Wabup) Lembata, Thomas Ola Langoday, Minggu (8/7/2018) pukul.18.30 Wita menemui 8 warga Lewotolok, Kecamatan Ile Ape, yang diamankan dua malam, yakni Jumat dan Sabtu (6-7/7/2018) malam di Mapolres Lembata.

Setelah menemui koordinator 8 warga itu, yakni Abdul Karim Boli di ruang kerja Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, Wabup Thomas lantas pulang ke rumah jabatan Wakil Bupati Lembata di.Lamahora.

Ketika ditemui Pos Kupang
Com di Rujab Wabup Lembata, sekitar pukul 20.30 Wita, Wabup Thomas mengatakan ia menemui 8 warga itu karena terdorong oleh rasa peduli terhadap masyarakat. Apalagi yang diamankan itu adalah masyatakatnya, keluarganya.

"Saya bilang kepada warga yang saya kunjungi itu, bahwa kalau mereka sakit, saya juga sakit. Kalau mereka berada di Polres Lembata, saya juga merasa tidak nyaman di rujab. Sebab masyarakat Lembata termasuk yang ditahan itu adalah agian dari diri saya" ujar Wabup Thomas.

Karena itu, lanjut dia, kepada 8 warga itu dirinya berpesan agar saat pulang nanti mereka harus menjadi bagian terdepan dalam mendukung pemerintah membangun masyarakat dan daerah ini. Mereka harus menjadi pilar terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah itu.

Apa yang sudah terjadi, pesan Wabup Thomas, tidak boleh diulangi lagi. Karena tindakan semacam itu, yakni menghalang-halangi program pemerintah membangun daerah, sama artinya dengan menghambat program pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tadi saat bertemu dengan koordinator 8 warga itu saya hanya menyampaikan pesan bahwa saat pulang ke rumah, mereka jangan mengulangi lagi tindakan seperti yang sudah dilakukan. Saya hanya sampaikan itu saja," ujarnya.

Ketika ditanya apakah dirinya sebagai jaminan bila 8 warga itu dikembalikan, Wabup Thomas menepis hal tersebut. "Saya tidak intervensi soal itu. Apakah polisi memulangkan atau tetap mengamankan 8 warga itu merupakan wewenang kepolisian," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help