Berita NTT

Oh Ternyata Pasangan MS-Emi Nomleni Unggul Perolehan Suara di Kabupaten Ende

Paslon Marianus Sae yang berpasangan dengan Emi Nomleni berhasil unggul dalam perolehan suara di Kabupaten Ende.

Oh Ternyata Pasangan MS-Emi Nomleni Unggul Perolehan Suara di Kabupaten  Ende
pos kupang.com, romualdus pius
Anggota polisi sedang memeriksa kendaraan yang masuk ke tempat pleno, Rabu (4/7/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Marianus Sae yang berpasangan dengan Emi Nomleni berhasil unggul dalam perolehan suara di Kabupaten Ende.

Hal ini terungkap dalam pelaksanaan pleno terbuka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang digelar KPU Kabupaten Ende, Rabu (4/7/2018).

Berikut hasil pleno perolehan suara Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Ende dalam pleno di Aula BBK, Ende.

Pasangan nomor urut 1 meraih suara sebanyak, 21. 370.Pasangan nomor urut 2 meraih suara sebanyak, 46. 999. Sedangkan pasangan nomor urut 3 sebanyak 30. 056 dan pasangan nomor urut tiga meraih suara sebanyak 38. 459.
Suara Sah : 136.884
Suara Sah dan Tidak Sah : 139.938
Suara Tidak Sah : 3.054
Data pemilih
Pemilih dalam DPT : 161.786
Pemilih dalam DPPh : 415
Pemilih dalam DPTb : 4842
Jumlah pemilih : 167.043
Pengguna hak pilih dalam DPT : 134.953
Pengguna hak pilih dalam DPPh : 408
Pengguna hak pilih dalam DPTb : 4577
Jumlah semua hak pilih : 139.938
DPT : 167.043, Pengguna Hak Pilih : 134.953,
Pemilih disabilitas: 649.

Pelaksaan rekapitulasi dan penetapan hasil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dihadiri oleh semua anggota komisioner KPU Kabupaten Ende dan para saksi serta Bawaslu dan PPK dari 21 kecamatan di seluruh Kabupaten Ende.

Pelaksanaan pleno dijaga ketat oleh anggota polisi dan TNI yang bersiaga di sekitar tempat pleno.
Sementara itu pada pelaksanaan pleno polisi menemukan aneka senjata tajam pada saat pelaksanaan pleno Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan Bupati dan Wakil Bupati Ende,Rabu (4/7/2018) di Gedung BBK,Ende.

Kapolres Ende,AKBP Achmad Muzayin kepada Pos Kupang.Com mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan, bahwa sajam (cutter, gunting, pisau) yang di amankan temukan di jok motor para pengunjung pleno, tapi dari hasil interogasi sementara sajam tersebut memang sudah tersimpan di jok motor sejak lama, dan untuk sementara tidak ditemukan unsur-unsur sajam tersebut untuk lakukan tindak pidana tetapi Polri tetap antisipasi dan amankan sajam tersebut.

Pelaksanaan pleno ditandai dengan pelaksanaan pengamanan berlapis diterapkan oleh aparat keamanan dalam pelaksanaan pleno perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Kabupaten Ende serta pleno perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende, Rabu (4/7/2018) di Aula BBK, Jalan Wirajaya, Kota Ende.

Disaksikan Pos Kupang.Com di sekitar lokasi pleno tampak ratusan aparat keamanan baik dari polisi dan TNI tampak bersiaga mengamankan lokasi pleno. Pelaksanaan pengamanan mulai terlihat di pintu masuk menuju lokasi pleno. Di pintu masuk tersebut tampak sejumlah anggota polisi melakukan pemeriksaan kepada semua orang yang hendak masuk kedalam lokasi. Setiap barang bawaan baik itu tas juga jok motor dan mobil diperiksa oleh polisi serta anggota Brimob bersenjata laras panjang serta metal detector.

Bagi pengunjung yang kedapatan membawa barang tajam seperti gunting, pisau ataupun juga obeng barangnya ditahan di pintu masuk karena barang tersebut tidak diperkenankan untuk dibawa masuk kedalam lokasi pleno.

Pengamanan juga terlihat di gedung BBK yang menjadi tempat pleno yang ditandai dengan pemeriksaan identitas setiap undangan yang hendak masuk kedalam ruangan pleno. Setiap tas dan juga tamu yang hendak masuk juga diperiksa melalui metal detector.
Pelaksanaan pengamanan juga tetap dilakukan pada lanjutan pleno pada, Kamis (5/7/2018). Setiap pengunjung juga tetap mendapatkan pemeriksaan melalui metal detektor sebelum memasuki lokasi pleno. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved