Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam Bersama Kapal Feri Ditemukan Utuh Tanpa Kerusakan

Uang Rp 30 miliar milik Bank Sulselbar yang turut tenggelam karena kandasnya kapal feri KM Lestari Maju di perairan Selayar sudah diamankan.

Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam Bersama Kapal Feri Ditemukan Utuh Tanpa Kerusakan
KOMPAS.COM
Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang. 

POS-KUPANG.COM | MAKASSAR - Uang sebanyak Rp 30 miliar milik Bank Sulselbar yang turut tenggelam karena kandasnya kapal feri KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018), sudah diamankan.

Menurut Sekretaris Direktur Utama Bank Sulselbar Syarif mengatakan, uang Rp 30 miliar berhasil dievakuasi dari atas kapal KM Lestari Maju yang dikandaskan sebelum tenggelam. Uang tersebut berhasil dievakuasi dari air dalam keadaan utuh tanpa ada kerusakan.

Baca: KPK Minta Bantuan Jokowi untuk Pengobatan Novel Baswedan

"Tadi malam, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 23.00 Wita, uang Ro 30 miliar utuh sudah dievakuasi. Uang itu tidak dalam kondisi aman dan tidak rusak karena masih terbungkus plastik dan karung serta berada di dalam mobil," ungkapnya.

Syarif mengungkapkan, bahwa uang Rp 30 miliar tersebut sudah digunakan di Kabupaten Selayar untuk pembayaran gaji 13 PNS.

"Tadi pagi sudah digunakan dan disalurkan untuk gaji 13 PNS. Jadi tidak ada masalah. Uang Rp 30 miliar dan mobil yang mengangkut uang tersebut sudah dievakuasi dan tidak ada masalah lagi," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, kapal feri KM Lestari Maju yang kandas dan oleng saat melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang, juga membawa uang Rp 30 miliar milik Bank Sulsebar.

Selain itu, kapal juga disebutkan mengangkut 139 penumpang, 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk dan 8 unit motor. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved