Berita Maumere

Kades dan Aparatur Desa di Sikka dapat Bimtek Sideka

Tiga puluh dari 147 kepala desa dan aparatur desa di Kabupaten Sikka, Pulau Flores diberikan Bimtek Sistim Informasi Desa dan Kawasan (Sideka)

Kades dan Aparatur Desa di Sikka dapat Bimtek Sideka
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
Aparatur desa di Kabupaten Sikka, Pulau Flores mengikuti Bimtek Sistim Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) di Aula Bappeda Sikka, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Tiga puluh dari 147 kepala desa dan aparatur desa di Kabupaten Sikka, Pulau Flores diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistim Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) di Aula Bappeda Sikka, Rabu-Jumat (4-6/7/2018).

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sikka, Chrispinus Angelo, Sideka dimanfaatkan mempromosikan dan menyampaikan informasi secara baik dan benar untuk diketahui publik. Harapanya mendapat perhatian dan dukungan untuk pembangunan desa.

Baca: Buktikan Cinta, Pria Ini Bunuh Diri di Rumah Pacarnya

Sideka, kata Angelo, membantu Dinas Kominfo untuk menjalankan peran publikasi,promosi informasi dan kondisi kawasan yang ada di desa.

 "Informasi yang diinput dari desa akan diikuti dan terbaca di kementerian di Jakarta. Salah satunya Kementrian Kominfo," kata Angelo.

Bimtek Sideka mendorong kepala desa memahami dan mengoperasikan aplikasi sistem informasi desa dan kawasan secara baik. Operator lebih aktif melakukan penginputan data Sideka secara berkala.

Kepala Bidang PTIK Dinas Kominfo Sikka, Yeni Daniel, kegiatan tahap pertama melibatkan 30 desa yang telah memiliki domain desa resmi. Aparatur desa diharapkannya memahami pentingnya ketersediaan data yang akurat tentang potensi desa dan aset yang dimiliki.

Bimtek menghadirkan narasumber Sukarelawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kabupaten Belu, Suri Lebo Eduardus dan Pengembang Sideka Kementerian Kominfo BP2DK, Endang Mulyana dan Gozali. Peserta Bimtek kepala desa dan aparatur desa pengelola Sideka. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved