HUT Bhayangkara ke-72, 255 Anggota Polri di Polda NTT Mendapat Kenaikan Pangkat

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, 255 anggota Polri yang bertugas di Polda NTT mendapat kenaikan pangkat

HUT Bhayangkara ke-72, 255 Anggota Polri di Polda NTT Mendapat Kenaikan Pangkat
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman bersama ketua Bhayangkara dan para perwira memberika selamat pada para PNS Polda NTT yang menerima kenaikan pangkat pada Upacara laporan kenaikan pangkat di Lapangan Mapolda NTT, Senin (2/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 pada tahun 2018, sebanyak 255 anggota kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang bertugas di Polda NTT mendapat kenaikan pangkat. Selain 255 anggota Polri, sebanyak 39 PNS di Lingkup Polda NTT juga mendapat kenaikan pangkat.

Upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS ini digelar di halaman Mapolda NTT jalan Soeharto 3 Kota Kupang pada Senin (2/7/2018) pagi.

Baca: Polres Kupang Bidik Indikasi Korupsi Dana Desa Tahun 2017

Upacara yang dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman ini dihadiri oleh Wakapolda NTT, para pejabat utama Polda NTT serta seluruh personil Polda NTT dan anggota Bhayangkari Polda NTT.

Kapolda NTT dalam sambutannya, menegaskan bahwa pelantikan kenaikan pangkat Brigadir dan PNS Polda NTT pada periode 1 Juli 2018 yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian dalam diri anggota Polri.

Selain itu, kenaikan pangkat juga bermakna khusus sebagai sarana introspeksi dan evaluasi sejauh mana anggota polisi telah berbuat untuk organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat .

Kapolda merinci untuk kenaikan pangkat perwira sebanyak satu orang, naik pangkat dari AKBP ke Kombes yakni Kombes Pol Drs Sofyan yang menjabat sebagai Kabid Keuangan di Polda NTT.

Dua orang perwira naik pangkat dari Kompol ke AKBP, tujuh orang perwira naik pangkat dari AKP ke Kompol, satu orang dari Iptu ke AKP, dua orang dari Ipda ke Iptu, tujuh orang dari Aiptu ke Ipda serta tiga orang dari Aipda ke Aiptu.

Untuk brigadir Polri, 133 orang naik pangkat dari Bripka ke Aipda, 30 orang dari Brigpol ke Bripka, 41 orang dari Briptu ke Brigpol dan 28 orang dari Bripda ke Briptu.

Sedangkan untuk kategori PNS Polri, sebanyak 39 orang mengalami kenaikan pangkat yang terdiri dari dua orang golongan IV, 16 orang golongan III serta 21 orang golongan II.

Kapolda menekankan bahwa proses kenikan pangkat selain sebagai sebuah anugerah, tetapi juga merupakan hasil kinerja yang ditunjukan selama melaksanakan tugas.

"Kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan hasil kinerja saudara-saudara melalui suatu proses penilaian, yang berkaitan dengan aspek profesionalisme, kompetensi dan prestasi masing-masing serta dedikasi dan loyalitas" Ujar Kapolda.

Untuk itu, kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan Polri ini harus dipertanggungjawabkan dalam mengemban tugas secara professional.

"Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan polri harus dipertanggung jawabkan dan menjadi media dan motivasi bagi saudara-saudara untuk meningkatkan profesionalisme di bidang tugasnya masing-masing" tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, jenderal dua bintang itu juga memberikan selamat dan proficiat kepada para perwira, bintara dan PNS yang menerima kenaikan pangkat bersama dengan keluarga. Prestasi dan sukses tersebut, lanjut Raja Erizman merupakan sukses yang juga terjadi berkat dukungan dari keluarga masing-masing yang tidak berkesudahan. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved