Aneh tapi Nyata! Danau Kelimutu Sudah 100 Kali Berubah Warna

Perubahan warna tersebut lebh dikerenakan oleh factor alam berupa pengaruh vulkanik didalam danau tersebut dan juga terpaan sinar matahari

Aneh tapi Nyata! Danau Kelimutu Sudah 100 Kali Berubah Warna
pos kupang.com, romualdus pius
Para pengunjung Menikmati Keunikan Danau Kelimutu 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Sejak tahun 1915 hingga tahun 2018, Danau Kelimutu di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende berubah warna dan yang terbaru saat ini adalah didomonasi warna hijau.

Perubahan warna tersebut lebh dikerenakan oleh factor alam berupa pengaruh vulkanik didalam danau tersebut dan juga terpaan sinar matahari .

Kepala Taman Nasional Kelimutu (TNK), Agus Sitepu mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Senin (2/7/2018) ketika dikonfirmasi mengenai perubahan warna yang kerap terjadi di Danau Kelimutu, Kabupaten Ende.

Menurut Agus, hal yang unik dari Danau Kelimutu adalah kerap berubah warna dan dalam catatan sejarah maupun dokomentasi yang ada di Balai Taman Nasional Kelimutu menyebutkan bahwa sejak tahun 1915 hingga tahun 2018 setidaknya telah terjadi 100 kali perubahan warna.

"Yang dicatat adalah perubahan warna secara siginifikan misalnya dari merah menjadi hijau namun kalau yang berubah dari warna hijau muda ke hijau tua atau sebaliknya kerap kali terjadi bahkan lebih dari 100 kali,"kata Agus.

Agus mengatakan bahwa perubahan warna di Danau Kelimutu memang menjadi keunikan tersendiri yang ada di danau tersebut sehingga dengan demikian menjadi salah satu daya pikat bagi wisatawan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help