Tips Jitu Agar Anak Tidak Kecanduan Game, Ayo Ayah dan Bunda Lakukan Hal Ini

Inilah sejumlah tips jitu agar anak anda tidak kecanduan bermain game, ayo ayah dan bunda lakukan hal ini.

Tips Jitu Agar Anak Tidak Kecanduan Game, Ayo Ayah dan Bunda Lakukan Hal Ini
net
ilustrasi keluarga 

POS-KUPANG.COM - Inilah sejumlah tips jitu agar anak anda tidak kecanduan bermain game, ayo ayah dan bunda lakukan hal ini.

WHO sudah tetapkan bahwa  kecanduan game itu sebagai gangguan mental. Sebab banyak sekali akibat negatif yang sudah terjadi pada orang yang kecanduan game, mulai dari sakit, lumpuh hingga meninggal dunia.

Orang tua merupakan seseorang yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap buah hatinya. Karena orang tua diberikan amanat untuk menjaga, mendidik dan membesarkan seorang anak sebaik-baiknya.

Baca: 5 Kasus Kecanduan Game, Dari Sakit, Lumpuh, Hingga Tewas Mengenaskan

Baca: WHO Bilang, Orang Yang Kecanduan Game Itu Alami Gangguan Mental, Ini Cirinya

Adapun dalam proses tersebut tidak jarang kita sebagai orang tua mengalami masalah atau kendala, baik yang datang dari dalam ataupun dari pergaulan luar.

Di era yang serba modern saat ini kita perlu tips untuk bisa membatasi anak bermain game.

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan perangkat komputer, gadget ataupun dengan koneksi internet.

Dengan kemajuan teknologi tersebut terkadang bisa menimbulkan permasalahan baru bagi orang tua yang salah satunya adalah anak kecanduan bermain game, baik game offline maupun game online yang saat ini sedang ramai dimainkan.

Berbagai macam game yang ada saat ini menawarkan berbagai macam suguhan permainan menarik dan pastinya bisa membuat semua orang terutama anak-anak suka dan senang untuk memainkanya.

Ada yang rela hingga berjam-jam berada di depan gadget dan bahkan tidak jarang pula banyak anak-anak yang rela menghabiskan waktu di warnet untuk memainkan game online yang disukainya.

Lantas kita sebagai orang tua tentunya harus mengatahui tips membatasi anak bermain game agar mereka bisa berhenti bermain game di perangkat gadget yang notabene bisa memberikan efek negatif terhadap psikologis maupun kemampuan mereka.

Halaman
1234
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved