Piala Dunia Rusia 2018

Skuad Korea Selatan Dilempari Telur Saat Pulang ke Negaranya

Skuad Korea Selatan yang resmi tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018, kembali pulang ke negaranya pada Jumat (29/6/2018).

Skuad Korea Selatan Dilempari Telur Saat Pulang ke Negaranya
KOMPAS.COM
Pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman dalam laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018). 

POS-KUPANG.COM - Skuad Korea Selatan yang resmi tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018, kembali pulang ke negaranya pada Jumat (29/6/2018).

Kejadian ini terjadi tepat setelah seluruh pemain tiba di bandara Incheon, Seoul. Sang pelatih, Shin Tae-yong dan para pemain langsung bersiap di sebuah tempat untuk berfoto bersama.

Namun, tiba-tiba sebuah bantal berbendera Britania Raya terlempar ke arah Son Heung-min dkk. Tak lama kemudian, telur juga melayang ke arah skuad Korea Selatan dan mengotori karpet merah.

Baca: Diseruduk Truk, Satu Keluarga Pengendara Motor Terlempar Belasan Meter ke Got

Untungnya, tak ada pemain Korea Selatan yang terkena lemparan telur tersebut.

"Terima kasih kepada semua yang hadir hari ini," ujar Son yang hampir terkena lemparan telur seperti dikutip dari DailyMail.com.

Son juga meminta maaf kepada fans atas capaian yang diraih Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Saya meminta maaf kepada fans, kami tak bisa memnuhi janji kami mencapai fase gugur tetapi saya pikir kami punya kebanggaan saat menang lawan Jerman. Kami tak bisa meraih kesuksesan, dan kami akan bekerja lebih keras," ujar Son.

Pelatih Shin Tae-yong juga memberikan pernyataan soal kegagalan Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak ingin pulang hingga bulan Juli dan sangat mengecewakan kami pulang pada bulan Juni ini," ujar Shin.

"Saya ingin berterima kasih kepada suporter atas cinta dan dukungan mereka. Tanpa mereka, kami tak akan mampu menciptakan keajaiban (mengalahkan Jerman)," tuturnya lagi.

Korea Selatan tersisih di fase grup Piala Dunia 2018 setelah hanya mampu ada di urutan 3 klasemen akhir grup F dengan raihan 3 poin.

Meski begitu, Taeguk Warriors patut berbangga atas hasil laga terakhir. Mereka berhasil mengalahkan juara bertahan, Jerman dengan skor 2-0. Itulah kali pertama tim asal Asia bisa mengalahkan juara bertahan di Piala Dunia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved