Remaja Asal Ende Ini Diberi Kesempatan Ke Amerika, Ini Janjinya Saat Berada Disana Nanti

Tammy Lay Sandra, remaja asal Ende diberi kesempatan ke Amerika, ini janjinya saat berada disana nanti.

Remaja Asal Ende Ini Diberi Kesempatan Ke Amerika, Ini Janjinya Saat Berada Disana Nanti
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Tammy Lay Sandra 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM - Tammy Lay Sandra, remaja asal Ende diberi kesempatan ke Amerika, ini janjinya saat berada disana nanti.

Bagi Tammy Lay Sandra, Siswi asal SMAK Frateran Ndao, Ende, kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar di Amerika Serikat selama 10 bulan tidak sekedar menjadi ajang untuk jalan-jalan namun merupakan kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia di Amerika Serikat.

Gadis kelahiran Kota Ende 4 Juni 2001 saat ditemui POS-KUPANG.COM, Rabu (27/6/2018) mengatakan bahwa dirinya mengikuti program beasiswa US Departemen Of State. Selama kurang lebih setahun gadis yang disapa Tammy berada di Fayetteville, North Carolina, Amerika Serikat untuk melaksanakan program pertukaran antar pelajar yang diselenggarakan oleh bina antar budaya Indonesia.

Baca: Depresi Dilecehkan Secara Seksual oleh Gurunya, Gadis Ini Bunuh Diri

Baca: 5 Zodiak Ini Paling Senang Melakukan Banyak Hal Sendirian, Egois Atau Mandiri?

Baca: 3 Zodiak Ini Ga Suka Berpelukan Pasca Berhubungan Intim, Siapa Saja Mereka?

Tammy menuturkan dirinya tergabung dalam program tersebut bersama 77 siswa dari seluruh Indonesia selama kurang lebih setahun.

Pada program tersebut ,Tammy mengaku dirinya berkesempatan belajar bersama siswa yang berasal dari berbagai Negara seperti Newzeland, Belgia, Jerman , Maroko dan berbagai Negara lainnya maupun Korea.

Bahkan dirinya sempat dikira berasal dari Korea namun dia mengatakan bahwa dirinya berasal dari Indonesia.

Selama berada di Amerika, Tammy mengatakan ,selama berada di AS dirinya memperkenalkan budaya dan kekayaan alam yang ada di Indonesia secara umum,dan di NTT khususnya. Menurutnya,banyak siswa yang belum mengenal wilayah Indonesia secara baik.

Bahkan menurut Tamy, teman-temannya yang berasal dari berbagai Negara tidak secara khusus mengenal Indonesia dan ironisnya mereka mengenal Indonesia dari sisi minornya saja seperti Negara yang belum maju.

Baca: Wanita Ini Acungkan Parang Lalu Paksa Mantan Kekasihnya Melakukan Hubungan Intim

Baca: Ladies, Buang Air Kecil Sebelum Berhubungan Intim Bisa Membahayakanmu, Lalu Kapan?

Baca: Mau Jadi Orang yang Sabar,  Gampang Loh, Yuk Lakuin Tips Ini

“Kan ironis mereka justru bertanya apakah di Indonesia sudah ada internet atau jaringan wifi. Saya katakan Indonesia sudah cukup maju sebagaimana negara lainnya,”kata Tammy yang didampingi Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Frater William Satel Sura BHK.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved