Ini Perolehan Suara Sementara Pilgub NTT di Mabar Berdasarkan C1

Format C1 yang sudah masuk yaitu dari Kecamatan Komodo dan Kecamatan Mbeliling. Dari Komodo belum semuanya masuk, sedangkan Mbeliling sudah masuk

Ini Perolehan Suara Sementara Pilgub NTT di Mabar Berdasarkan C1
pos kupang.com, servan mammilianus
--Suasana di Kantor KPU Mabar, Kamis (28/6/2018).

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO| Perolehan suara sementara Pemilihan Gubernur dan  Wakil Gubernur (Pilgub) NTT di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), berdasarkan Format C1 dari TPS, dipimpin oleh Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, sebanyak 37.749 suara.

Perolehan suara sementara itu dipantau pada Kamis (28/6/2018) pagi jam 11.00 Wita di Kantor KPU Mabar.

Posisi kedua diperoleh Paslon nomor urut 1, sebanyak 18.203 suara. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Paslon nomor urut 4 sebanyak 17.021 suara dan posisi keempat ditempati Paslon nomor urut 2, yaitu 11.550 suara.

Untuk diketahui, hingga jam 11.38 Wita pada Kamis (28/6/2018), Format C1 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara pada 493 TPS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sebagian besar belum tiba di Kantor KPU setempat.

Ketua KPU Mabar Hironimus Suhardi, kepada POS--KUPANG.COM, menyampaikan bahwa baru C1 dari TPS pada dua kecamatan yang sudah tiba di KPU.

"Format C1 yang sudah masuk yaitu dari Kecamatan Komodo dan Kecamatan Mbeliling. Dari Komodo belum semuanya masuk, sedangkan Mbeliling sudah masuk semua," kata Hironimus.

Untuk Komodo kata dia, Format C1 yang belum masuk sebagian besar berasal dari pulau-pulau kecil.

Kecamatan lainnya, seperti Lembor Selatan kata Hironimus, tinggal C1 dari TPS Nanga Bere yang belum diambil oleh tim dari KPU.

Hironimus menjelaskan, walaupun sebagian besar Format C1 belum masuk di Kantor KPU tetapi lembaran Format C1 itu sudah diambil oleh tim dari KPU.

"Tim kami yang bertugas untuk mengambil C1 sudah berjalan keliling ke semua kecamatan, sejak kemarin. Mereka sudah selesai menjemput C1 tadi malam pukul 23.00 Wita. Sebagian besar C1 itu sudah di mereka tetapi kemungkinan mereka masih istrahat karena kelelahan," kata Hironimus.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved