Penemuan Mayat Balita Menambah Jumlah Korban KM Arista Jadi 17 Orang Tewas

Korban tenggelamnya KM Arista di perairan Makassar kembali ditemukan dalam upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan, Sabtu (16/6/2018).

Penemuan Mayat Balita Menambah Jumlah Korban KM Arista Jadi 17 Orang Tewas
KOMPAS.COM
Proses evakuasi korban kapal tenggelam di perairan Makassar, Rabu (13/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | MAKASSAR - Korban tenggelamnya KM Arista di perairan Makassar kembali ditemukan dalam upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan, Sabtu (16/6/2018). Korban yang ditemukan hari ini yakni Ramla, seorang anak berusia 4 tahun.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Temuan terhadap jenazah Ramla menambah jumlah korban tewas kejadian ini menjadi 17 orang.

Baca: Satu Pelaku Perampok Sopir Taksi Online Ditembak Mati, 3 Masih Buron

"Masih ada 2 korban yang dinyatakan hilang, tapi sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jadi, total korban tewas tenggelamnya KM Arista sudah 17 orang, 55 orang berhasil selamat dan masih ada 1 orang lagi yang masih dalam pencarian," kata Hamsidar, Sabtu.

Jenazah balita itu ditemukan mengapung oleh masyarakat sekitar 4 Nautikal Mile dari Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar. Tim SAR Gabungan yang mendapat informasi, langsung melakukan evakuasi.

Ramla sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara. Penemuan korban terjadi di hari keempat pencarian korban kapal tersebut. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved