SMP Negeri 6 Kupang Kekurangan 22 Guru. Ini Kebutuhan Rilnya

pihak Dinas Kota Kupang telah berjanji untuk melakukan pemerataan guru di Kota Kupang sesuai dengan rasio antara guru dan siswa.

SMP Negeri 6 Kupang Kekurangan 22 Guru. Ini Kebutuhan Rilnya
pos kupang.com, tommy mbenu nulangi
Kepala SMP Negeri 6 Kota Kupang, J. S. P. Eluama, S.Th PAK. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Kupang yang terletak di Jalan Melodi Nunbaun Delha, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak masih mengalami kekurangan guru sebanyak 22 orang.

" Kita disini masih kekurangan guru. Kekurangan guru sekitar 22 orang," kata Kepala SMP Negeri 6 Kota Kupang, J. S. P. Eluama, S.Th PAK yang ditemui Pos Kupang diruang kerjannya, Selasa (12/6/2018) siang.

Eluama mengatakan, pihaknya telah mengusulkan penambahan jumlah guru disekolah tersebut kepada Dinas Pendidikan Kota Kupang.

Namun sampai dengan saat ini, tambah Eluama, pihak dari Dinas Pendidikan Kota Kupang belum menjndaklanjuti permintaannya.

Padahal, jelas Eluama, pihak Dinas Kota Kupang telah berjanji untuk melakukan pemerataan guru di Kota Kupang sesuai dengan rasio antara guru dan siswa.

" Hampir setiap tahun kita usul. Bahkan setiap semester kita usul. Tapi tidak dilanjuti. Katanya mau ada pemerataan tapi sampai dengan saat ini belum ada," tambah Eluama.

Selama ini, jelas Eluama, ada juga guru honor yang membantu mengajar di SMP Negeri 6 Kota Kupang. Namun tenaga honor yang ada belum memenuhi kebutuhan guru diseklolah tersebut.

" Memang ada guru honor tapi tidak memenuhi kebutuhan guru. Kita masih kurang guru terutama guru bahasa Indonesia, MIPA, Seni Budaya, dan Prakaria," jelas Eluama.

Eluama mengharapkan, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Kupang dapat menambah jumlah guru disekolahnya agar dapat memenuhi rasio antara guru dan siswa. (*)

Baca: Kepsek SMA Negeri 4 Kota Kupang Minta Tambahan Ruang Kelas. Ini Kebutuhan Ril

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help