SMAN 8 Kupang Sediakan Server untuk Pendaftaran Online

Bagi calon siswa yang kesulitan mendaftar online, pihak sekolah menyiapkan server khusus sekolah dan siap membantu.

SMAN 8 Kupang Sediakan Server untuk Pendaftaran Online
Pos-Kupang/Orys Goti Sina
Haris Akbar S.Pd, Kasek SMA N Kupang bersama guru, Kamis (03/05/18). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bagi calon siswa yang kesulitan mendaftar online, pihak sekolah menyiapkan server khusus sekolah dan siap membantu.

Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar menyampaikan hal ini kepada POS- KUPANG.COM di sela acara Seminar Nasional dan Pembentukan Ikatan Alumni Pendidikan Ekonomi se-NTT di Undana, Senin (11/6/2018).

Baca: Tersangka Kerusuhan di Jamukasa Ende Bertambah Menjadi 16 Orang

"Kita siap bantu siswa untuk daftar online langsung di sekolah saja," kata Haris.

Ia meyebutkan pembukaan pendaftaran siswa baru secara online di sekolahnya ini mulai dibuka pada 23, 24, 25 dan 26 Juni 2018.

Sementara pantauan POS-KUPANG.COM di SMAN 7 Kupang, 3 orang tukang sedang memasang baliho yang berisi penjelasan soal pendaftaran online.

Menurut seorang guru di sekolah itu, baliho akan dipancangkan di depan sekolah guna memberi informasi kepada para orang tua siswa dan calon siswa.

"Sudah banyak orang tua yang menanyakan soal pendaftaran online, makanya kepala sekolah perintahkan untuk pasang ini," ujarnya.

Baliho dari Dinas Pendidikan Propinsi NTT itu menerakan rincian sekolah yang membuka pendaftaran jalur online dan offline zona Kota Kupang. Pendaftaran daring dimulai pada 23-26 Juni 2018. Sedangkan untuk pendaftaran jalur luring dimulai pada 2-5 Juli 2018.

Yuventa Mau (39), orang tua calon peserta didik yang ditemui Pos Kupang di kawasan SMAN 7 Kupang mengakui masih cukup kebingungan dengan model pendaftaran secara daring.

"Apakah setelah daftar online kita masih harus ke sekolah lagi atau tidak?" tanya Yuventa. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help