Ini Pesan Ketua MUI Flotim Pada Buka Puasa Bersama Pemda Flotim di Mesjid As-Syuhada Larantuka

Ketua Majelis Ulama Indonesia Flotim Ahmad Bethan membawakan tausiah pada acara buka puasa Pemerintah Daerah Flotim bersama Forkopimda

Ini Pesan Ketua MUI Flotim Pada Buka Puasa Bersama Pemda Flotim di Mesjid As-Syuhada Larantuka
POS-KUPANG.COM/Feliks Janggu
Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon bersama istri berjabat tangan dengan umat Muslim usai buka puasa bersama di halaman Mesjid As-Syuhada Larantuka Selasa (12/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Ketua Majelis Ulama Indonesia Flotim Ahmad Bethan membawakan tausiah pada acara buka puasa Pemerintah Daerah Flotim bersama Forkopimda dengan umat Muslim Larantuka, Selasa (12/6/2018).

Ia membuka ceramah singkatnya dengan menegaskan kembali pentingnya bagi seorang muslim menuaikan Sholat dan Silaturahim.

Baca: Kasihan! Anak Yatim Piatu Ini Dibegal Seusai Pulang Beli Baju Lebaran

Ahmad Bethan menegaskan penghayatan iman seorang muslim tak bisa lepas dari dua hal itu, Sholat dan Silaturahim. Dia bagai mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Buka puasa bersama pemda Flotim tahun 2018 ini, kata Ahmad Berthan memiliki pesan penting berhubungan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Bahwa buka puasa bersama bukan hanya seremoni belaka, melainkanya mengandung pesan lebih dalam yakni sebuah silaturahim yakni silaturahim umat Islam dengan Pemerintah, umat Islam dengan masyarakat dan internal umat muslim sendiri.

Ahmad Bethan menyebutkan hal penting yang direfleksikan umat Islam selama puasa di bulan suci Ramadhan. Pertama mengingat tentang usia.

Sejak lahir, remaja, dewasa, tua lalu meninggal dunia, apakah memanfaatkan umur panjang berbuat kebajikan atau melakukan hal yang sia-sia dalam hidup?

Kedua tentang ilmu, apakah ilmu itu diamalkan atau tidak?

Kata Ahmad Bethan ilmu tidak cukup diamalkan. Tapi diamalkan untuk membangun sesama.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help