Berkantor di Tiga Desa, Ini Aspirasi yang Dibawa Camat Cibal Barat

Tiga hari berturut-turut turun ke desa, Camat Cibal Barat, Karolus Mance, S.Sos, M.M membawa pulang begitu banyak aspirasi dari warganya.

Berkantor di Tiga Desa, Ini Aspirasi yang Dibawa Camat Cibal Barat
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Camat Cibal Barat, Karolus Mance

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Tiga hari berturut-turut turun ke desa, Camat Cibal Barat, Karolus Mance, S.Sos, M.M membawa pulang begitu banyak aspirasi dari warganya.

Camat Karolus kepada POS-KUPANG-COM di Ruteng, Selasa (12/6/2018) siang, menjelaskan, tiga desa yang dikunjungi yakni Desa Golo Woi, Timbu dan Compang Cibal.

Baca: Seusai Lebaran Pemkab TTS Ambil Kouta CPNS

"Tiga desa yang saya kunjungi dalam rangka penguatan lembaga pemerintah seperti RT dan RW ternyata banyak aspirasi yang saya bawa pulang guna diteruskan ke Kabupaten Manggarai. Aspirasi warga yang akan saya sampaikan yakni warga ingin di wilayah Cibal Barat jadi perkebunan kopi arabika. Apalagi warga mengaku senang karena Kopi Arabika Manggarai sudah mendapat sertifikasi indeks geogragis (SIG).Warga meminta anakan kopi arabika agar bisa ditanam di lahan yang ada di desanya.Warga yakin Cibal Barat cocok untuk pengembangana arabika," ujar Camat Karolus.

Ia mengatakan, dirinya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada semua warga di tiga desa soal kopi arabika yang mendapat SIG.

"Warga senang sehingga minta anakan kopi arabika dan aparat desa meminta petunjuk bisa tidak dana desa dipakai mengadakan bibit kopi arabika," papar Camat Karolus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help