Seusai Lebaran Pemkab TTS Ambil Kouta CPNS

Seusai Lebaran, Pemkab TTS mengambil jatah kuota CPNSD Ke Menpan dan RB di Jakarta.

Seusai Lebaran Pemkab TTS Ambil Kouta CPNS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Ir. Paul Mella

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Seusai Lebaran, Pemkab TTS mengambil jatah kuota CPNSD Ke Menpan dan RB di Jakarta. Sebelumnya, Pemkab TTS telah mengajukan 450 formasi CPNSD yang didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan.

Hal ini diungkapkan Bupati TTS, Ir. Paul Mella kepada POS KUPANG.COM, Senin (11/6/2018) melalui sambungan telepon selure.

Baca: Sandra Natasya Senang Karya Kelompoknya Bisa Dibukukan

Mella mengatakan, sesuai arahan Kempan dan RB, formasi CPNSD tahun ini diutamakan bagi tenaga guru dan kesehatan. Oleh sebab itu, dari 450 usulan CPNSD yang diajukan, 60 persen merupakan tenaga guru, 30 persen tenaga kesehatan dan 10 persen merupakan tenaga teknis.

"Nanti usai lebaran kita cek Kempan dan RB apakah kuota kita sudah dibagikan atau belum. Kalau sudah ada, kita akan mulai buka pendaftarannya," ungkap Mella.

Terkait nasib tenaga honorer yang jumlahnya masih cukup banyak lanjut Mella, dirinya mempersilakan tenaga honorer yang belum mencapai 35 tahun untuk ikut tes CPNSD jika formasinya ada. Tetapi bagi yang tidak ada formasi Pemkab TTS berharap dapat diakoodir menjadi PNS melalui program Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Nanti kami akan komunikasikan dengan DPRD TTS ke pemerintah pusat. Karena kalau program PPPK ada, kita akan masukan honorer karena mereka sudah punya pegalaman kerja. Kalau tenaga honorer yang umurnya belum mencapai 35 silakan ikut tes CPNSD, " ajak Mella. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved