Pilgub NTT

Bawaslu NTT Klarifikasi Temuan Surat Suara di NTB

Dalam dua boks atau dus itu ada. Sebanyak 426 lembar surat suara di boks atau dus nomor 81. Sedangkan di dus nomor 83 terdapat 252 lembar surat

Bawaslu NTT Klarifikasi Temuan Surat Suara di NTB
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Jemris Fointuna

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT akhirnya mengklarifikasi soal surat suara pilgub NTT yang ditemukan di Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTT.

Surat suara untuk pilgub NTT yang salah kirim ke NTB itu sebanyak 681 lembar (bukan 4.000 seperti sebelumnya. ?

Hal ini disampaikan Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada Pos Kupang, Senin (11/6/2018).

Jemris dikonfirmasi terkait tercecernya surat suara untuk pilgub NTT di Symbawa, NTB.

Menurut Jemris, sesuai pengecekan dan perhitungan terhadap dua boks surat dari KPU NTT, bahwa ditemukan tiga lembar surat suara pilgub NTT yang terselip di boks surat suara untuk Lombok Timur, NTB. Sedangkan, temuan di Kabupaten Sumbawa, NTB. Sebanyak 678 lembar surat suara yang ada di dua boks.

"Dalam dua boks atau dus itu ada. Sebanyak 426 lembar surat suara di boks atau dus nomor 81. Sedangkan di dus nomor 83 terdapat 252 lembar surat suara," kata Jemris.

Dijelaskan, dengan hasil klarifikasi dan temuan itu, berarti surat suara yang terkirim di NTB itu sebanyak 681 surat suara dan bukan 4.000 surat suara.

"Kepastian jumlah surat suara ini diperoleh setelah dilakukan perhitungan terhadap surat suara di dua dus yang ditemukan di Sumbawa," katanya. (*)

Baca: Libur Lebaran, Begini Kondisi Terminal Bayangan Oesapa

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved