Mayat Bayi Ini Ditemukan di Kebun di Ende, Diduga Dibuang Ibunya. Kondisinya Menyedihkan

Sosok mayat bayi ditemukan di Desa Kurulimbu, Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende, Rabu (23/5/2018).

Mayat Bayi Ini Ditemukan di Kebun di Ende, Diduga Dibuang Ibunya. Kondisinya Menyedihkan
ISTIMEWA
Lokasi tempat ditemukannya mayat bayi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sosok mayat bayi ditemukan di Desa Kurulimbu, Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende, Rabu (23/5/2018). Mayat bayi tersebut diduga dibuang oleh ibunya yang barusan melahirkan.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Ende, AKP Sahar Adam, Sabtu (26/5/2018) mengatakan kronologis kejadiannya pada pada hari ini Rabu tanggal 23 Mei 2018, jam 10.00 Wita bertempat di Kebun Taragiga, Desa Kurulimbu, Kecamatan, Ndona Timur, Kabupaten Ende ditemukan mayat bayi perempuan dengan panjang 47,2 Cm, berat 2,6 kg. Bayi tersebut diduga dibuang oleh ibunya.

Baca: Ini Lagu-lagu yang Dinyanyikan Maria Pada Acara Launching All New Ertiga. Kamu Suka Lagu Apa?

AKP Sahar Adam mengatakan dalam kasus penemuan bayi itu polisi mendapatkan infomasi dari sejumlah saksi.

Hendrikus Rua (40 tahun), dan Ambrosius Pada dan saksi yang diduga ibu kandung korban atas nama Yasinta Sawo (36 tahun).

Menurut keterangan Hendrikus Rua sekitar jam 07.00 Wita, dia pulang dari kebun miliknya. Saat di jalan menuju perkampungan saksi sempat melihat Yasinta sedang berdiri di pinggir jalan dekat lokasi penemuan mayat bayi tersebut. Namun saksi hanya menegur dan melanjutkan perjalannya menuju ke perkampungan.

Sesampainya di rumah saksi mendengar ada keributan di kampung, karena warga setempat mencari Yasinta yang menghilang dari rumah. Saat itu juga saksi langsung menyampaikan ke warga bahwa dirinya sempat bertemu Yasinta di dekat lokasi kebun Taragiga, kemudin warga dan dia pun berusaha mencari ke arah kebun.

Sedangkan menurut keterangan Ambrosius, sekitar jam 10.00 Wita saksi bersama warga menuju lokasi kebun Taragiga untuk melakukan pencarian terhadap Yasinta dan sesampainya dilokasi saksi sempat melihat di lokasi kebun Taragiga adanya bercak darah, sehingga dia mencari dan mengikuti jejak darah tersebut dan saat pencarian ditemukan bungkusan celana kain di antara celah pohon ara yang mana bungkusan tersebut berisi mayat perempuan yang dibuang ibunya setelah melahirkan.

Melihat hal tersebut dia kemudian langsung menyampaikan kejadian penemuan tersebut pada Babhin Desa Kurulimbu, Bripka Irfat Ibrahim.

Sekitar jam 13 00 wita Anggota Polsek Ndona bergerak ke TKP. Tindakan yang dilakukan pihak kepolisian adalah mendatangi TKP juga melakukan olah TKP dan mengantar mayat bayi ke Puskesmas Roga untuk dilakukan visum bersama dengan ibu yang diduga sebagai pelaku atas nama Yasinta.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help