Begini Kata Bupati Anton Soal Honor Guru PAUD dan Tenaga Kesehatan Desa

para kepala desa dan BPD sudah bisa mengimplementasikan peraturan bupati tentang honor guru PAUD dan tenaga kesehatan

Begini Kata Bupati Anton Soal Honor Guru PAUD dan Tenaga Kesehatan Desa
IST
Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon tanam pohon di depan Kantor Desa Gekeng Deran Kecamatan Tanjung Bunga Selasa (22/5/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon pada peresmian Pasar Desa dan Posyandu Multi Fungsi Desa Gekeng Derang Kecamatan Tanjung Bunga Selasa (22/5/2018) berbicara tentang honor guru PAUD dan tenaga Kesehatan di Desa.

Bupati Anton mengharapkan para kepala desa dan BPD sudah bisa mengimplementasikan peraturan bupati tentang honor guru PAUD dan tenaga kesehatan sesuai upah minimum regional (UMR).

Para kepala desa dan BPD harus berani menganggarkan di dana desa untuk biaya honor guru TK / Paud dan tenaga Kesehatan di desa.

Baca: Kornelis: Hanya Orang Malas Saja yang Tidak Kerja di Tanah Yang Subur

Baca: Logistik Berupa Tinta Sudah Didisrribusi Hampir di Seluruh Daerah

Baca: Kasus Toko Eltian Divonis Hari Ini

Baca: Jalan Lingkar Luar Pantai Oesapa Jadi Tempat Jualan

Bupati Anton mengungkapkan telah mengeluarkan perbub dan menginstruksikan honor sesuai standar UMR. Dan berharap itu bisa diikuti di desa.

"Kita memang menyadari masih banyak infrastruktur desa yang masih belum habis terbangun. Tapi setidaknya ada kenaikan honor guru PAUD dan tenaga kesehatan secara signifikan dibanding tahun sebelumnya," harap Bupati Anton.

Bupati Anton menegaskan para kepala desa harus memiliki satu misi dan sejalan dengan misi pemerintah daerah. Salah satunya dengan menjalankan perbub itu.

"Harus ada kenaikan signifikan honor guru PAUD dan tenaga kesehatan sesuai Perbub yang sudah kita keluarkan. Itu sebagai bukti bahwa kita (pemerintah daerah dan pemerintah desa) itu sejalan dalam bingkai Desa Membangun Kota Menata," kata Bupati Anton.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved