Dua Dosen Filsafat Unwira Kupang Bertemu Orang Muda Katolik. Ilmu Ini yang Mereka Bagikan

Kegiatan selama tiga hari tanggal 21-23 Mei 2018 diikuti oleh OMK wilayah Walikota C sebanyak 25 orang.

Dua Dosen Filsafat Unwira Kupang Bertemu Orang Muda Katolik. Ilmu Ini yang Mereka Bagikan
ISTIMEWA
Romo Siprianus S. Senda, Pr memberikan materi pelatihan kepada orang muda Katolik. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Demi memperkenalkan kitab suci kepada Orang Muda Katolik (OMK) sekaligus menggugah minat baca kitab suci, dua dosen Fakultas Filsafat Unwira Kupang bekerjasama dengan OMK Wilayah Walikota C, Paroki Santa Maria Assumpta Kupang, menyelenggarakan pelatihan pendalaman kitab suci.

Kedua dosen, yaitu Rm. Siprianus S. Senda, Pr dan Rm. Oktovianus Kosat, Pr, sebagai narasumber memberikan materi berupa pengenalan kitab suci agama Katolik secara umum dan latihan mendalami teks kitab suci dengan metode sederhana.

Baca: Nasib Doria Ragland Setelah Pernikahan Putrinya Meghan Markle, Kembali ke Los Angeles Atau?

Kegiatan selama tiga hari tanggal 21-23 Mei 2018 diikuti oleh OMK wilayah Walikota C sebanyak 25 orang. Kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat yang menjadi salah satu tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kedua dosen ini sebelumnya telah melakukan penelitian di Paroki Santa Maria Assumpta Kupang mengenai pengetahuan dan pengenalan OMK tentang kitab suci tahun lalu.

Baca: Kronologi Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan Dikeroyok Hingga Empat Pelaku Ditangkap

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas OMK ternyata tidak mengetahui dan mengenal kitab suci. Sebagai tindak lanjut dari penelitian tersebut kedua dosen Fakultas Filsafat Unwira melaksanakan pelatihan ini untuk mewujudkan salah satu rekomendasi dari penelitian.

Para peserta pelatihan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk lebih mengenal kitab suci dan tergugah untuk rajin membaca kitab suci.

Metode membaca kitab suci secara sederhana yang dipelajari ternyata cocok bagi peserta untuk mengakrabkan diri dengan kitab suci. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved