Iseng Lempari 3 Bus dengan Batu, 3 Remaja Ini Ditangkap Polisi

Sopir dan penumpang bus menangkap tiga remaja yang diduga melempari bus dengan batu di kawasan Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur

Iseng Lempari 3 Bus dengan Batu, 3 Remaja Ini Ditangkap Polisi
jatim.tribunnews.com
Ilustrasi penangkapan 

POS-KUPANG.COM | ACEH TIMUR - Sopir dan penumpang bus menangkap tiga remaja yang diduga melempari bus dengan batu di kawasan Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Senin (21/5/2018) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Ketiga pelaku yaitu Mr (15), JI (20), dan MZ (16), ketiganya warga Desa Mesjid, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Baca: Tak Hanya Ketua BPD Iligai, Camat Lela Ikut Beberkan Kelemahan Kades Iligai

Kapolsek Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Iptu Soegiono menyebutkan, mereka ditangkap karena diduga melempar bus PMTOH yang dikendarai Deni, warga Kabupaten Bener Meriah saat melintas dari Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara, tepatnya di Desa Matang Seuleumak, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Akibat pelemparan itu, kaca bus di samping sopir pecah. Sang sopir, Deni lalu memutar arah dan mengejar para pelaku pelemparan.

"Setiba di Masjid Al Ikhlas kernet bus ini berhasil menenadang satu sepeda motor pelaku pelemparan itu. Mereka terjatuh dan melarikan diri ke kawasan semak-semak. Namun sopir, penumpang dan kernet mengejar mereka dan berhasil menangkapnya," sebut Kapolsek.

Setelah menangkap pelaku, mereka lalu menyerahkannya ke Mapolsek Nurussalam, Aceh Timur.

"Mereka ini kita duga telah melempar tiga bus. Ketiganya bus jurusan Medan dengan dengan nama Atlas, Kurnia dan PMTOH. Penyelidikan kasus ini terus kita lakukan," sebut Kapolsek.

Kapolsek mengimbau orang tua untuk pro aktif mengawasi perilaku anaknya di luar rumah, sehingga tidak merugikan orang lain.

"Orang tua kita minta awasi anaknya, jangan keisengan mereka melempar bus membuat nyawa orang lain melayang," imbaunya.

Tidak terlihat keluarga pelaku peledakan bom di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya yang ada di lokasi pemakaman. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help