Panitia Kegiatan OMK Terima Kasih Kepada Pemerintah Kota Kupang, Ini Alasannya

Romo Dus Bone mengatakan, panitia NYD ke-2 mengucapkan terima kasik kepada Pemkot Kupang yang telah bersedia menjadi tuan rumah.

Panitia Kegiatan OMK Terima Kasih Kepada Pemerintah Kota Kupang, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Tommy Mbenu Nulangi
Sambutan Ketua Panitia NYD 2, RD Dus Bone, dalam acara Pentas Seni OMK Keuskupan Agung Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Romo Dus Bone mengatakan, panitia NYD ke-2 mengucapkan terima kasik kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan NYD ke-2.

Romo Dus menambahkan, kegiatan pentas seni merupakan kreativitas orang muda yang dapat memberikan hiburan pada kepada masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya.

Salah seorang penonton Venan Dua mengatakan, kegiatam sangat istimewa bagi orang muda karena mengembangkan bakat dan kreativitasnya sehingga mentalnya dapat terbentuk.

Venan menambahkan, nilai yang paling berkenan dalam pentas seni tersebut yakni persaudaraan yang tercipta sesuai dengan semangat Bhineka Tunggal Ika yaknj berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

"Terutama berbagai macam budaya yang sangat kaya di nusantara inj dapat ditampilkan pada malam ini," kata Venan.

Baca: Ribuan Orang Tonton Pentas Seni OMK se-Keuskupan Agung Kupang

Venan menjelaskan, ditengah isu peepecahan yang lagi trending di negeri ini, dengan adanya peristiwa pentas seni dapat menunjukan kepada orang indonesia bahwa orang muda tidak pernah takut akan perpecahan, namun mencintai Indonesia.

" Kegiatan nyatanya mereka tunjukan pada malam pentas seni budaya OMK se-Keuskupan Agung Kupang ini," jelas Venan.

Kegiatan pentas seni kata Venan, juga menunjukan bahwa bukan saja para OMK mengekspresikan kreatifitasnya saja, tapi OMK juga menunjukan bahwa mereka bukan hanya 100 persen katholik, tapi mereka juga 100 persen Indonesia.

Kiik Erens dari Paroki Santo Fransiskus Asisi Kolhua mengatakan, ia tidak menduga bahwa OMK saat ini sudah sangat beekembang. OMK kata Erens telah menunjukan bakatnya masing-masing.

"Ternyata perkembangan OMK kita sangat luar biasa. Mereka telah menunjukan bakatnya dan membuat saya terhibur," kata Erens.

Erens menjelaskan, selaman ini OMK yang ada hanya berkumpul dan tidak berbuat apa-apa. Namun setelah ia menyaksikan pentas seni, ternyata OMK bisa menunjukan sesuatu yang menghibur.

Baca: Pengaman Napiter di Lapas Atambua Biasa-biasa Saja

"Saya melihat cukup luar biasa. Kalau kita datangkan artis itu sesuatu yang terlalu monoton. Tapi lalau buat acara semacam ini sangat varuatif dan terhibur," tambah Erens.

Ia mengharapkan, agar kedepan OMK dapat membuat sesuatu yang lebih berbeda dan menarik lagi sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang terutama para umat.

"Semoga OMK kita lebih bersemangat lagi sehingga kegiatan seperti ini dilaksanakan lebih baik lagi," kata Erens. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help