Yohanes Sebut Pemekaran Desa Keinginan Masyarakat

Mari kita berjuang dan mulai dari peresmian ini. Kita berharap dua tahun kedepan seiringan dengan pemilihan serentak kepala desa Nagekeo.

Yohanes Sebut Pemekaran Desa Keinginan Masyarakat
pos kupang.com, gordi donofan
PJS Bupati Nagekeo, Kosmas D. Lana saat membaca SK sebelum menandatangani prasasti Desa Persiapan Raja Olah di Natalea, Jumat (18/5/2018)

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | MBAY -- Ketua Forum Pembentukan Desa Persiapan Raja Ola, Yohanes Donbosco Pita Wea, mengatakan, pemekaran desa merupakan keinginan dan aspirasi masyarakat.

Sehingga sebagai warga sangat bersyukur karena aspirasi yang disampaikan dapat dikabulkan lewat peresmian desa Raja Ola hari ini.

"Kami sangat bersyukur hari ini desa persiapan Raja Ola diresmikan, sehingga akan mempermudah akses pelayanan, pembangunan dan lain-lain," ungkap Johanes, saat acara peresmian Desa Persiapan Raja Ola dikampung Natalea, Boawae Nagekeo, Jumat (18/5/2018).

Johanes mengharapkan agar Pemda Nagekeo dan DPRD mempercepat proses pendefenitifan Desa yang baru tersebut.

"Kami harap jangan terlalu lama untuk pendefenitifan Desa persiapan Raja Ola. Jangan hanya hari ini tapi ada tindak lanjutnya," ungkap Johanes.

Sementara, Kepala Desa Raja, Yohanes Yakob Ndoen, mengatakan, hari ini sejarah bagi semua warga Desa Raja dan warga Desa Persiapan Raja Ola.

Ada hasil yang diperoleh lewat peresmian Desa baru. Kerjasama dan komitmen bersama menjadi modal utama melahirkan desa baru.

Menurut Yohanes Yakop Ndoen, pemekaran bukan upaya untuk memisahkan diri dari desa induk, tapi semua demi pelayanan dan untuk mempermudah akses pembangunan yang rata diseluruh wilayah Nagekeo.

"Pemekaran bukan merupakan upaya memisahakan dari Desa Raja. Tapi mempermudah akses dan percepatan pembangunan, " ungkap Yohanes Ndoen.

Halaman
12
Tags
Nagekeo
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help