Survey ACI-NUS Picu Peningkatan Daya Saing NTT

menurut publikasi The World Economic Forum 2017, Indonesia adalah salah satu dari 36 negara yang berdaya sainh tinggi di dunia dari 137 negara yang

Survey ACI-NUS Picu Peningkatan Daya Saing NTT
ISTIMEWA
Pater Dr. Philipus Tule, SVD

Laporan wartawan Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, KUPANG Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule, SVD berharap temuan dalam survey ACI-NUS menjadi bahan evaluasi sekaligus memicu peningkatan daya saing Provinsi NTT.

"Dengan pengetahuan dan data yang.memadai tentang perkembangan daya saing nasional, akan diperkaya dengan berbagai temuan dan analisis mengenai daya saing Proponsi NTT sebagaimana yang akan dibuat oleh ACI-NUS bersama Unwira. Dengan cara ini, kita para akademisi, mahasiswa, birokrat dan pejabat pemerintah dapat berbuat lebih untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT," kata Pater Philipus.

Pater Philipus mengungkapkan, dalam tataran tertentuaurvey ACI-NUS dan hasil-hasilnya yang akan diperoleh bermanfaat dan berkontribusi demi peningkatan kualitas hidup masyarakat NTT dalam berbagai aspek: sosial, ekonomi dan kebijakan pemerintah.

"Melalui survey ini kita dapat belajar dari berbagai publikasi akademik sebagaimana dilansir oleh The World Economic Forum tentang tingkat daya saibg Indonesia," demikian Pater Philipus.

Ia mengatakan, menurut publikasi The World Economic Forum 2017, Indonesia adalah salah satu dari 36 negara yang berdaya sainh tinggi di dunia dari 137 negara yang diteliti pada rentang waktu 2017-2018.

Khusus daya saing NTT, Pater Philipus optimis akan mengalami peninglkatan di tangan pemimpin baru. Apalagi ada 10 kabupaten/ kota juga akan mengalami pergantian pemimpin tahun ini.
Pater Philipus juga mengatakan, metodologi penelitian ACI-NUS akan diadopsi para akademisi Unwira untuk melakukan survey daya saing kabupaten/ kota di NTT. Ia berharap survey daya saing kabupaten/ kota dapat memberikan gambaran riil tentang daya saing daerah-daerah di NTT sehingga menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam memperbaiki kebijakan-kebijakan di daerah. (*)

Baca: Masih Dua Hari Batas Waktu Bagi Balon DPD Masukan Syarat Dukungan

Tags
Unwira
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help