Masih Dua Hari Batas Waktu Bagi Balon DPD Masukan Syarat Dukungan

Jadi kami tunggu saja, kapan mereka mau masukan perbaikan. Kita punya jadwal hanya sampai tanggal 20 Mei 2018

Masih Dua Hari Batas Waktu Bagi Balon DPD Masukan Syarat Dukungan
ISTIMEWA --
Jubir KPU NTT, Yosafat Koli

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM/KUPANG -- Sesuai jadwal dan tahapan dari KPU NTT, maka masih tersisa dua hari lagi bagi bakal calon DPD RI untuk memasukan perbaikan syarat dukungan . Sesuai jadwal, penyerahan perbaikan syarat dukunhan pada 20 Mei 2018.
Hal ini disampaikan Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli kepada Pos Kupang, Jumat (18/5/2018).

Menurut Yosafat, dari 41 balon DPD RI yang memasukan syarat dukungan kemudian diferivikasi oleh KPU, maka ada 15 balon DPD yang tidak perlu melakukan perbaikan, sedangkan, 26 lainnya harus memasukan perbaikan.

"Jadi kami tunggu saja, kapan mereka mau masukan perbaikan. Kita punya jadwal hanya sampai tanggal 20 Mei 2018," kata Yosafat.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, dari ke-41 balon itu, ada 15 balon yang tidak lagi melakukan perbaikan, kecuali sisanya itu atau 26 lainnya harus makukan perbaikan syarat dukungan.

"Jadi balon yang tidak perlu lakukan perbaikan syarat dukungan itu ada 15 balon, sedangkan sisanya harus lakukan perbaikan. Waktu perbaikan mulai hari ini sampai tanggal 20 Mei 2018," kata Maryanti.

Dia menjelaskan, syarat pendukung yang harus diperhatikan balon, yakni menyangkut ‎identitas pendukung yang ada di daftar dukungan, harus sesuai dengan yang tertera di KTP pendukung.

"Selain itu, soal dukungan ganda juga harus diperhatikan. Jika kita temukan dukungan ganda identik pada salah satu balon, maka dukungan balon itu akan dikurangi 50 dukungan," katanya.

Dijelaskan, setelah penyerahan hasil verifikasi ke para balon, maka masih ada kesempatan untuk memperbaiki. Masa perbaikan sudah mulai 14 -20 Mei 2018. "Kita harapkan dalam masa perbaikan ini, balon atau penghubung bisa memenuhi syarat bagi yang masih kurang. Untuk dukungan ganda, harus jadi perhatian agar tidak merugikan balon ketika nanti kami lakukan verifikasi faktual,"ujarnya.‎ (*)

Baca: Kepala Kantor Pertanahan Sumbar, Hentikan Pengukuran Tanah Marosi

Tags
KPUD NTT
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help