PJS Bupati Nagekeo Ajak Warga Leguderu Timur Jaga Kebersamaan

Kosmas D. Lana mengajak semua warga agar menjaga persatuan dan kesatuan. Karena desa merupakan sebuah komunitas persekutuan kerukunan

PJS Bupati Nagekeo Ajak Warga Leguderu Timur Jaga Kebersamaan
pos kupang.com, gordi donofan
PJS Bupati Nagekeo, Kosmas D. Lana pose bersama warga Desa Persiapan Leguderu Timur Boawae di Kampung Legu, Jumat (18/5/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | MBAY --Penjabat Sementara Bupati Nagekeo, Kosmas D. Lana, mengajak warga masyarakat desa persiapan Desa Leguderu Timur agar menjaga kebersamaan.

Menurut Kosmas, Desa sesungguhnya adalah sebuah persekutuan, baik secara ekonomi, secara sosial, secara budaya, secara politik. Sehingga kebersamaan serta persatuan dan kesatuan yang harus dijaga.

Kosmas menyebutkan desa sesungguhnya adalah sebuah persekutuan yang menghimpun kelompok-kelompok masyarakat yang disatukan menjadi sebuah desa.

Kosmas D. Lana mengatakan, tahun 2018 ada 8 persiapan di Kabupaten Nagekeo.

Kosmas D. Lana mengajak semua warga agar menjaga persatuan dan kesatuan. Karena desa merupakan sebuah komunitas persekutuan kerukunan.

"Kalau didesa itu cekcok ada banyak yang tidak baik, ada banyak kasus, berarti kita mengikari persekutuan," ungkap Kosmas D. Lana, dikampung Legu Desa Leguderu Kecamatan Boawae Nagekeo, saat meresmikan Desa Persiapan Desa Leguderu Timur, Jumat (18/5/2018).

Kosmas D. Lana mengatakan, kalau berkomitmen kenapa tidak secepatanya untuk mendefenitifkan desa persiapan tersebut.

"Kenapa tidak bisa kalau berkomitmen untuk secepatnya didefenitifkan " ungkap Kosmas D. Lana.

Kosmas D. Lana, mengatakan, praktek-praktek berpemerintahan yang baik sudah dilaksanakan. Itu semua demi kebaikan dan kemajuan sebuah daerah.

"Kita datang bersama dengan unsur DPRD, Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama," ungkap Kosmas.

Kosmas D. Lana, mengajak semua komponen untuk bersama membangun Nagekeo.

"Tidak bisa saya sendiri. Tapi butuh semua orang, ini yang disebut dengan kebersamaan sebuah komunitas kepemerintahaan yang baik, " ungkap Kosmas D. Lana. (*)

Baca: Roy Temukan Mayat Tergeletak di Parkiran Lokalisasi KD

Tags
Nagekeo
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help