Tarian Bersama Ratusan Mahasiswa STIPAS KAK Tutup Kegiatan Kamping Rohani Di Taman Ziarah Oebelo

Wajah kegembiraan tergambar dari ratusan mahasiswa yang berbaris rapi dan bergoyang bersama diiringi musik daerah yang menghentak.

Tarian Bersama Ratusan Mahasiswa STIPAS KAK Tutup Kegiatan Kamping Rohani Di Taman Ziarah Oebelo
POS KUPANG/GECIO VIANA
Ratusan mahasiswa mahasiswi STIPAS KAK sedang menari bersama di Aula Terbuka Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM l KUPANG-- Ratusan mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK) menutup Kamping Rohani di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo dengan tarian bersama, Rabu (16/5/2018) malam.

Wajah kegembiraan tergambar dari ratusan mahasiswa yang berbaris rapi dan bergoyang bersama diiringi musik daerah yang menghentak.

Mereka menikmati alunan musik khas daerah yang disetel, sesekali terdengar teriakan dari mahasiswa secara bersamaan.

Mahasiswa mahasiswi ini telah selesai mengikuti kegiatan Kamping Rohani yang diselenggarakan pihak kampus sejak, Senin (14/5/2018).

Valentinus K Masan, seorang peserta dalam kegiatan mengatakan, kamping rohani yang diikutinya ini sangat membantu membentuk mental dan karakternya sebagai mahasiswa khususya sebagai mahasiswa yang nantinya akan mengabdi di tengah masyarakat.

"Saya dapat merasakan suasana ketenangan dari proses pembentukan yang telah dilewati, jadi ada banyak hal yang saya dapat kakak," ungkap Valentinus yang juga Senat STIPAS KAK.

Suasana Kamping Rohani STIPAS KAK di Aula Terbuka Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo, Selasa (15/5/2018) pagi
Suasana Kamping Rohani STIPAS KAK di Aula Terbuka Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo, Selasa (15/5/2018) pagi (POS KUPANG/GECIO VIANA)

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya karena sangat berkontribusi dan memotivasi mahasiswa untuk terus berkembang dan siap menghadapi tantangan yang akan dihadapi di tengah masyarakat.

Suster Maria Petronela Herin RVM, seorang peserta kegiatan lain yang ditemui POS-KUPANG.COM mengungkapkan, dirinya sangat senang mengikuti kegiatan kemping rohani ini.

"Saya tidak hanya melihat situasi diri saya hanya di dalam biara saja akan tetapi bergabung juga dengan masyarakat atau anak-anak awan," tambahnya.

Melalui kegiatan ini, kata Suster Maria, sesama mahasiswa dapat mengenal satu sama lain dan dapat bekerjasama secara kolektif, "kami bisa menyelesaikan kesulitan secara bersama-sama," katanya.

Frater Hiro Taolin saat dia ada di kegiatan.
Frater Hiro Taolin saat dia ada di kegiatan. (POS KUPANG/GECIO VIANA)

Frater Hiro Taolin selaku Koordinator kegiatan kamping rohani sekaligus dosen pendamping disela kegiatan penutupan mengatakan, pihaknya sudah merencanakan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun dan berlaku bagi mahasiswa mahasiswi baru STIPAS KAK.

kegiatan kamping rohani ini diikuti 114 mahasiswa mahasiswi semester dua dan semester empat STIPAS KAK.

Tujuan kegiatan ini untuk melatih secara fisik dan mental para mahasiswa supaya tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang memiliki karakter militan, mandiri dan mampu hidup bersolider.(*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help