Kantor Bahasa NTT Gelar Penyuluhan Berbahasa Bagi Guru di Flotim. Ini Latarbelakangnya

Kantor Bahasa Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar penyuluhan kemahiran berbahasa bagi para Guru Bahasa Indonesia di Flores Timur, Senin (14/5/2018).

Kantor Bahasa NTT Gelar Penyuluhan Berbahasa Bagi Guru di Flotim. Ini Latarbelakangnya
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Penyuluhan berbahasa bagi para guru Bahasa Indonesia di Aula SMPN 1 Larantuka Rabu (16/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kantor Bahasa Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar penyuluhan kemahiran berbahasa bagi para Guru Bahasa Indonesia di Flores Timur, Senin (14/5/2018).

Penyuluhan bagi tenaga kebahasaan dan kesastraan ini digelar di Aula Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Larantuka. Penyuluhan berakhir Kamis (17/5/2018).

Plt. Kepala Koordinator Tata Usaha, Irwan A Pellondou, S.Kom mengungkapkan tujuan kegiatan penyuluhan kemahiran berbahasa yakni meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia bagi guru-guru di Kabupaten Flores Timur.

"Berdasarkan data hasil Uji Kompetensi Guru tahun 2015, masih banyak guru Bahasa Indonesia di Kabupaten Flores Timur yang nilainya di bawah 5,5. Karena itu, kami menggelar kegiatan ini dengan sasaran kepada para guru dimaksud," terang Irwan.

Ia menjelaskan, beberapa materi yang disampaikan selama empat hari kegiatan yakni pengetahuan tentang kebahasaan, Pembelajaran Bahasa Indonesia sesuai Kurikulum 2013, simulasi Uji Kompetensi Guru dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia.

"Harapan Kantor Bahasa sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, para guru dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk mampu mencerdaskan kehidupan masyarakat, melalui pembelajaran yang efektif dalam kelas," imbuh Irwan. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved