Masyarakat Malaka Akui Program Revolusi Pertanian Berhasil

Jeremi Nahak Seran, PPL Desa Laleten, Selasa (15/5/2018), mengemukakan, masyarakat yang didampinginya sangat senang melihat hasil padinya.

Masyarakat Malaka Akui Program Revolusi Pertanian Berhasil
ISTIMEWA
Kelompok Tani (Poktan) Sinar Weliman, Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka melakukan panen padi, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Jeremi Nahak Seran, PPL Desa Laleten di sela-sela panen padi, Selasa (15/5/2018), mengemukakan, masyarakat yang didampinginya sangat senang melihat hasil tanaman padinya.

"Mereka yang tergabung dalam beberapa kelompok tani malah datang kepada kami dan menyatakan bahwa pada Musim Tanam II nanti, semua petani akan memakai sistem Jajar Legowo 21, karena hasilnya sangat signifikan dan bagus," ujarnya serius.

Jeremi juga mengaku program Revolusi Pertanian Malaka memberikan dampak yang sangat besar kepada masyarakat.

Misalnya lahan yang dipanen secara gratis, benih yang disiapkan pemerintah, obat-obatan yang dibagikan secara gratis serta pendampingan dari Tim Pakar RPM sangat membantu kondisi di lapangan.

"Kami bisa membuktikan di lapangan bahwa program RPM dari Bupati Stefanus Bria Seran sangat tepat dan membuat masyarakat bangga. Karena hasilnya sudah dinikmati. Jika ada yang masih meragukan program ini, datang saja ke masyarakat dan bertanya langsung," katanya.

Jeremi yang didampingi Mantri Tani Aurelia Mogi, PPL lainnya yakni Bernadina Eli Eta dan Herminus Bria juga menginfokan bahwa dalam minggu-minggu mendatang, para Poktan di Desa Laleten secara sporadis akan memanen hasil padinya.

"Hari ini kami sudah mengambil hasil ubinan 7 ton per hektare. Hasil ini sangat luar biasa dan kami akan segera melaporkan ke dinas tekhnis," phngkasnya. (Herryklau/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help