Pemkab Nagekeo akan Serahkan Pengelolaan Parkir di Mbay kepada Pihak Ketiga

Kadis Perhubungan Nagekeo, Aleks Jata, mengatakan, selama ini sudah ada pihak ketiga yang menawarkan kerja sama operasional pengelolaan parkir.

Pemkab Nagekeo akan Serahkan Pengelolaan Parkir di Mbay kepada Pihak Ketiga
POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nagekeo, Aleks Jata, S.H

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | MBAY - Sampai saat ini lokasi parkir di Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo, belum ditata secara baik. Karena itu, Kabupaten Nagekeo belum menarik retribusi parkir. Padahal, parkir bisa memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah.

Baca: Walau Tahu Yeheskial Menderita Kanker Gusi, Tapi Paulina Tulus Menerima Cintanya

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nagekeo, Aleks Jata, S.H ditemui di Pepita Hotel, Selasa (24/4/2018), mengatakan, selama ini sudah ada pihak ketiga yang menawarkan kerja sama operasional (KSO) pengelolaan parkir.

Baca: Ini Cara Satgas Pamtas RI-RDTL Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Siswa SDK Dafala

Namun tawaran itu, lanjut Aleks, belum direspon Pemkab Nagekeo karena lokasi parkir di Nagekeo belum ditentukan dan ditata.

Baca: Anggota Satgas Pamtas Selalu Hadir di Setiap Posyandu di Silawan, Apa yang Mereka Lakukan?

"Saat ini lokasi parkir yang bisa dipungut biaya sedang disurvei oleh tim kami. Sambil survei lokasi parkir, kita persiapkan memang juru parkir profesional," kata Aleks.

Juru parkir yang dilatih selama empat hari di Pepita Hotel, lanjut Aleks, tidak hanya dipakai di Nagekeo tapi juga dimana saja di wilayah Indonesia karena mereka dibekali dengan sertifikat. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help