Pemkab Mabar Usulkan Rekrut 700 CPNS Baru

Pemkab Mabar mengusulkan kepada Menpan RB memberikan jatah 700 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi kabupaten itu.

Pemkab Mabar Usulkan Rekrut 700 CPNS Baru
Ilustrasi seleksi CPNS 2018 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) memberikan jatah 700 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi kabupaten itu.

Baca: Ini Pesan Putu Dwika kepada 18 Personel Kodim 1605/Belu yang Naik Pangkat

"Kami sudah mengusulkan 700 orang ke Menpan RB, tetapi kami belum tahu berapa orang yang diterima karena belum ada informasi balik tentang usulan tersebut," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mabar, Rofinus Mbon, kepada Pos-Kupang.Com, Jumat (13/4/2018).

Baca: Ini Pesan Putu Dwika kepada 18 Personel Kodim 1605/Belu yang Naik Pangkat

Rofinus mengatakan, dia belum mengetahui apakah ada perekrutan CPNS tahun ini atau tidak, karena belum mendapat informasi resmi.

"Dari 700 orang yang kami usulkan, paling banyak adalah tenaga pendidik, tenaga medis dan tenaga administrasi," kata Rofinus.

Baca: Komisi I DPRD NTT Inginkan Debat Paslon Juga Ada di Kupang

Ia masih menunggu informasi dari Kemenpar tentang kepastian ada atau tidaknya testing CPNS tahun ini. Bila ada, berapa jatah untuk Mabar. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved