Ini Program PT Taspen Bagi ASN yang Mau Pensiun

Pemkab Kupang bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) Kupang menyelenggarakan Sosialisasi Program bagi ASN memasuki usia pensiun.

Ini Program PT Taspen Bagi ASN yang Mau Pensiun
ISTIMEWA
Suasana kegiatan sosialisasi dari PT Taspen di Oelamasi. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Pemerintah Kabupaten Kupang bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) Kupang menyelenggarakan Sosialisasi Program dan Layanan PT Taspen bagi Pegawai Lingkup Pemkab Kupang yang memasuki usia pensiun. Sosialisasi ini dimaksudkan agar para ASN
mengetahui syarat-syarat memasuki pensiun dan mengetahui hak-haknya.

Baca: Empat Bulan Sikka Tanpa Vaksin Rabies Hewan

Kepala Bagian Humas Setda Kupang, Martha Pere Ede, S.H, kepada Pos-Kupang.Com, Rabu (21/3/2018), menjelaskan, kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kupang, Senin (19/3/2018) dibuka oleh Penjabat Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo.

Menurur Martha, penjabat Sekda Joni Nomseo mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada ASN lingkup Pemkab Kupang yang akan pensiun sehingga mengetahui syarat-syarat memasuki pensiun dan mengetahui hak-haknya.

Baca: Ini Imbauan Kepala Stasiun Klimatologi Kupang untuk Petani di Masa Pancaroba

Joni menyatakan dalam kurun beberapa tahun terakhir ASN Kabupaten Kupang yang telah pensiun lebih kurang 100 orang, namun belum mendapatkan alokasi tambahan pegawai.

Kepada setiap peserta kegiatan sosialisasi terkhusus Sekretaris dan Kasubag Umum dan Kepegawaian, Sekda Joni mengharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam mengurus nasib pegawai yang akan pensiun.

Ditambahkannya, pada kesempatan ini Kabid Layanan Manfaat, Puji Widodo, didampingi Kabid Umum dan SDM PT Taspen, Sapiudin menyatakan, PT Taspen senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para pegawai yang memasuki usian pensiun.

Dijelaskan Puji saat ini PT Taspen terus mengembangkan manfaatnya dengan memberikan beberapa program baru, yakni asuransi jiwa Taspen yang dibentuk tahun 2014, Taspenship, Beasiswa bagi putra-putri PNS, keluarga sejahtera. Semua terobosan ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan PT Taspen tidak hanya pada saat peserta pensiun tapi juga bisa menerima asas manfaat saat diperlukan. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help