ASN Pemda Ende Diminta Tidak Memihak Pada Paslon Tertentu

Aparatur Negara khususnya ASN untuk memahami betul regulasi yang telah mengatur netralitas ASN dalam Pilkada.

ASN Pemda Ende Diminta Tidak Memihak Pada Paslon Tertentu
Pos Kupang/Hermina Pello
Obaldus Toda 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romoaldus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Aparatur Negara khususnya ASN untuk memahami betul regulasi yang telah mengatur netralitas ASN dalam Pilkada.

Hal ini terkait dengan situasi politik menjelang pelaksanaan Pilkada tanggal 27 Juni 2018 .

ASN harus memahami betul, pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, secara tegas menjelaskan setiap ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Baca: Walikota Kupang Bilang Visi Misi Masih Nol Kaboak

Hal tersebut dikatakan Pejabat Bupati Ende, Drs Obaldus Toda MM,saat memberikan arah kepada ASN di Lingkup Pemkab Ende, Selasa (27/2/2018) di Aula Paroki Onekoe, Ende.

Obaldus mengatakan regulasi secara jelas melarang ASN untuk terlibat dalam politik praktis, karena apabila ditemukan maka akan terkena sanksi, dan diproses secara hukum.

Sebagai gambaran ada beberapa ASN di beberapa daerah saat ini sedang mengikuti proses hukum karena diketahui terlibat dalam politik praktis mendukung salah satu Paslon.

"Saya sangat mengharapkan kejadian yang menimpa ASN di wilayah lain tidak terjadi di kabupaten Ende. Karena sangat disayangkan hanya untuk kepentingan mendukung salah satu Paslon maka saudara-saudara harus berhadapan dengan hukum,"katanya.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help