Pilkada Kabupaten Kupang

Melianus Akulas-Joao Antonio Lampaui Syarat Minimal Calon Perseorangan

Pasangan yang populer dengan sebutan Paket Suka Melayani ini maju Pilkada Kabupaten Kupang lewat jalur perseorangan/independen.

Melianus Akulas-Joao Antonio Lampaui Syarat Minimal Calon Perseorangan
POS KUPANG/EDY HAYON-
Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk menyerahkan hasil rekapitulasi verifikasi faktual dukungan calon perseorangan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati, Melianus Akulas, ST-Joao Antonio de Jesus Costa, S.H, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | NAIBONAT - KPU Kabupaten Kupang telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati, Melianus Akulas, ST - Joao Antonio de Jesus Costa, SH.

Pasangan yang populer dengan sebutan Paket Suka Melayani ini maju Pilkada Kabupaten Kupang lewat jalur perseorangan/independen.

Rapat pleno yang digelar di Aula Gereja Elim Naibonat, menghadirkan PPK dari 24 kecamatan, diketahui dukungan sah KTP elektronik (e-KTP) Paket Suka Melayani sebanyak 20.799.

Baca: Uniknya Helm Bikinan Agung Ini. . . Mau Pakai?

Jumlah tersebut melebih syarat minimal calon perseorangan, yakni 20.140 e-KTP dukungan.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk melalui Juru Bicara, Imanuel Ballo menjelaskan, sesuai jadwal KPU melaksanakan rapat pleno hasil verifikasi faktual perbaikan persyaratan dukungan calon perseorangan, tanggal 9 Februari.

Pasalnya pada tahap pertama jumlah dukungan hanya 17.191 dukungan saja sehingga belum memenuhi syarat sehingga pada masa perbaikan paket ini harus memasukan dukungan e-KTP dua kali lipat dari kekurangan dan paket ini memasukan sekitar 6.825 dukungan untuk diverifikasi faktual di tingkat PPS dan PPK.

Baca: Astaga! Seorang Ibu Lahirkan Bayinya di Lantai Koridor Rumah Sakit, Ternyata Ini Alasannya

Hasil verifikasi faktual di masa perbaikan ternyata jumlah dukungan melebihi syarat minimal mencapai 3.608 dukungan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved