Pejabat Yang Kerja Tidak Baik Dicopot

Ini yang ditegaskan Bupati TTU, Raymundus Fernandes terkait dengan pelantikan pejabat baru di daerah itu

Pejabat Yang Kerja Tidak Baik Dicopot
Pos Kupang/Teni Jenahas
Bupati TTU, Raymundus Fernandes menyalami pejabat yang baru dilantik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik, berkualitas dan kompak. Pejabat yang kerja tidak baik akan dicopot kembali.

Bupati mengukur kinerja pejabat yang dilantik itu dalam waktu tiga bulan ke depan.

Raymundus menegaskan hal ini dalam sambutannya, saat acara penggambilan dan pelantikan pejabat struktural eselon II, III dan IV di Gedung Biinmafo, Jumat (12/1/2017).

Menurut Raymundus, jabatan bukan hak tetapi kepercayaan. Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan pimpinan itu harus dibuktikan lewat kerja yang baik dan berkualitas.

"Saya ingatkan kepada saudara-saudara agar bekerja melayani masyarakat. Kalau kerja tidak betul, saya copot lagi. Waktu evaluasi tiga bulan ke depan," tegas Raymundus.

Raymundus mengatakan, jabatan yang diemban itu harus dibayar dengan kerja yang baik dalam melayani masyarakat.

Karena pejabat yang memangku jabatan itu diberi apresiasi oleh negara melalui tunjangan jabatan.

"Kita mesti renung di saat kita terima tunjangan jabatan tapi tidak diimbangi dengan kerja. Mestinya tunjangan jabatan itu tidak perlu diterima," kata Raymundus.

Menurut Raymundus, besar tunjangan jabatan eselon II itu sebesar Rp 2 juta lebih, eselon III Rp 900 ribu lebih, eselon IV A 500 ribu lebih dan eselon IV B sekitar Rp 450 ribu lebih.

Pelantikan pejabat di Kabupaten TTU
Pelantikan pejabat di Kabupaten TTU (Pos Kupang/Teni Jenahas)

Tunjangan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari negara terhadap pejabat yang bersangkutan. Besar tunjungan itu mesti diimbangi dengan kinerja dalam melayani masyarakat.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural ini dihadiri Wakil Bupati, Aloysius Kobes, Sekda TTU, Yakobus Taek, Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, Dandim 1618 TTU, Letkol (Arm) Budi Wahyono.

Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 379 orang, eselon II sembilan orang, eselon III, 94 orang, dan eselon IV 276 Orang. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved