Polisi Temukan Limbah Medis Dibuang di Belakang Gedung RSUD SK Lerik Kupang

Pihak kepolisian dari Sektor Kelapa Lima menemukan lokasi pembuangan limbah medis di belakang Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik

Polisi Temukan Limbah Medis Dibuang di Belakang Gedung RSUD SK Lerik Kupang
POS KUPANG/EFLIN ROTE
Lokasi tempat pembuangan sampah medis RSU SK Lerik Kupang diberi garis polisi setelah sebelumnya pihak kepolisian menemukan sampah medis dibuang dan dibakar di belakang RS SK Lerik Kupang. 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak kepolisian dari Sektor Kelapa Lima menemukan lokasi pembuangan limbah medis di belakang Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik, Kota Kupang, Rabu (3/1/2018).

Lokasi pembuangan limbah medis tersebut akhirnya diberi garis polisi.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto mengatakan, limbah tersebut dibuang dalam lubang alam tidak jauh dari rumah sakit.

"Kami terima pengaduan masyarakat tentang pembuangan limbah medis ini. Setelah kami lidik, kami temukan bahwa benar ada sampah medis yang dibuang di belakang rumah sakit," ujar Didik ketika ditemui di ruangannya, Rabu (3/1/2018).

Limbah medis yang ditemukan, lanjut Didik berupa selang infus, jarum suntuk, botol infus dan sampah medis lainnya. Sebagian limbah medis sudah dibakar sementara sebagian lainnya masih utuh.

Menurut keterangan pihak rumah sakit, sebelum dibuang, limbah medis tersebut sudah dibakar menggunakan alat incenerator.

Akan tetapi menurut mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini, ketika ditemukan, masih ada limbah medis yang masih utuh dan belum dibakar.

Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup NTT. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help