Korem 161 Wira Sakti Kupang Gelar Karya Bakti Jelang Hari Juang Kartika 2017

lingkungan Asrama TNI AD Kuanino, Gereja Santa Familia Sikumana dan Masjid Darussalam Sikumana.

Korem 161 Wira Sakti Kupang Gelar Karya Bakti Jelang Hari Juang Kartika 2017
POS KUPANG/MARIA ENOTODA
Anggota Korem 161 Wira Sakti melakukan pembersihan di masjid Darrusalam Sikumana, Jumat (8/12/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Korem 161/Wira Sakti Kupang menggelar kegiatan karya bakti dalam rangka menyongsong Hari Juang Kartika 2017 yang puncak peringatannya dilaksanakan pada 15 Desember 2017 mendatang.

Seperti pada Jumat pagi (8/12/2017), Korem 161/Wira Sakti bersama Jajaran Badan Pelaksana Aju dan Brigif 21/Komodo melakukan Karya Bakti pembersihan di tiga lokasi berbeda, yaitu lingkungan Asrama TNI AD Kuanino, Gereja Santa Familia Sikumana dan Masjid Darussalam Sikumana.

Kegiatan Karya Bakti ini dipimpin Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Czi Aji Jaya yang didampingi oleh Kasiter Letkol Inf Jemz Andre Ratu Ado dan Kasiops Kolonel Inf Yana Bachtiar Mediana.

Baca: Ternyata Ini Alasan Mengapa Tour di Timor 2017 Start dari Malaka

Saat mengambil apel Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti yang baru seminggu bertugas di satuan ini mengatakan kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017.

Ada berbagai kegiatan lain yang dilaksanakan, antara lain Lomba Lari 10 Kilometer, Bakti Sosial Kesehatan, Ziarah Rombongan, Upacara Parade, Sosiodrama Panglima Besar Sudirman, Kolone Senapan dan diakhiri dengan hiburan rakyat.

Anggota Korem 161 Wira Sakti melakukan pembersihan di masjid Darrusalam Sikumana, Jumat (8/12/2017).
Anggota Korem 161 Wira Sakti melakukan pembersihan di masjid Darrusalam Sikumana, Jumat (8/12/2017). (POS KUPANG/MARIA ENOTODA)

Terkait pelaksanaan Karya Bakti tersebut, Kasrem menekankan kegiatan yang dilakukan haruslah efektif dan bermanfaat. Artinya, apa yang kita kerjakan akan dapat bermanfaat bagi kepentingan orang lain dan lingkungan.

Baca: Pengurus DPD I Golkar NTT Dilantik, Idrus Marham: Jabatan Bukan Kenikmatan, Lihat Videonya

Hal ini juga sebagai bagian dari wujud kebersamaan TNI bersama rakyat yang selaras dengan tema HJK tahun ini, "Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat".

Kasrem berpesan dan menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik, ada hasilnya dan bertanggung jawab.

Baca: Otto dan Fredrick Mundur sebagai Pengacara Setyo Novanto, Begini Tanggapan Netizen, Salut!

Di tiga lokasi tersebut mereka melakukan pembersihan saluran air (got), membabat rumput serta memindahkan tumpukan sampah. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved